oleh

388 Calon Haji Kloter Kedua Provinsi Banten Dilepas

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat melepas secara resmi 388 calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) kedua Provinsi Banten. (FOTO Dok.Hms)

BERSAMA dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, melepas secara resmi 388 calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) kedua Provinsi Banten, Jumat 28 Juli 2017.

Dalam sambutannya, Arief berpesan kepada para calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, sehingga bisa melaksanakan rukun-rukun haji dengan khusu’ dan lancar.

“Ingatlah bahwa keberadaan kita di sana untuk beribadah, jaga kesehatan dan fokuslah beribadah,” ujarnya dihadapan para calon jamaah haji yang hadir di Masjid Raya Al Azhom.

Arief juga meminta kepada para jamaah calon jamaah haji Kota Tangerang untuk bisa menjaga ukhuwah sebagai bagian dari warga Kota Tangerang.

“Jadikan jamaah haji Kota Tangerang ini sebagai satu keluarga besar. Jangan tercerai berai, dan jangan lupa untuk saling mengingatkan, dan selama di sana agar bisa saling menjaga,” katanya.

Arief berharap, sekembalinya nanti dari tanah suci para calon jamaah haji bisa menjadi haji yang mabrur yang bisa memberikan efek kebaikan buat Kota Tangerang dan Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan sekembalinya dari tanah suci bisa menjadi Haji Mabrur yang membawa kebaikan buat kota Tangerang dan provinsi Banten. Karena nilai agama Islam harus menjadi tatanan dan tuntunan bagi masyarakat Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah,” tuturnya.

“Dan Doakan kota Tangerang doakan provinsi Banten untuk senantiasa mendapatkan Rohmat Allah SWT,” pintanya.

Senada dengan Wali Kota, Gubernur Banten Wahidin Halim juga meminta kepada para calon jamaah haji untuk bisa fokus menjalankan ibadah haji.

“Jangan mikirin belanja teko dulu, ibu-ibu biasanya langsung borong oleh-oleh,” kelakar mantan Wali Kota Tangerang.

Sementara itu, Deddi Mahfudin Kepala Kemenag Kota Tangerang, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot Tangerang yang telah membantu pelaksanaan pemberangkatan ibadah haji.

“Alhmadulillah (pemberangkatannya) dibiayai APBD kota Tangerang, sebesar Rp 1,2 Milyar. Semoga dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. (WH/Hms)

Berita lainnya, baca juga: Ciputra Healthcare Gelar Insurance Gathering dengan 88 Pimpinan Asuransi dan BPJS

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update