oleh

Jauhkan Generasi Muda dari Narkoba, Polresta Tangerang Bentuk Pos Cisadane

Kapolresta Tangerang AKBP M.Sabilul Alif saat menjadi pembina upacara sebagai implementasi Program Pos Cisadane. (FOTO Istimewa)

PROGRAM Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi (Pos Cisadane) adalah program yang berupaya mendekatkan kepolisian dengan unsur generasi muda.

Dalam mengimplementasikan program Pos Cisadane, Senin (24/7), Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif menjadi pembina upacara pengibaran bendera merah putih di SMAN 13 kabupaten Tangerang, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Dalam amanatnya, Sablul menyampaikan pesan kepada para peserta didik atau pelajar agar konsisten menjauhi dan memerangi narkoba sesuai dengan janji pelajar yang mereka ucapkan.

“Mendekati narkoba berarti mendekati kehancuran. Menggunakan narkoba sama saja mengubur impian dan harapan orangtua,” ujar Sabilul.

Dalam kesempatan itu pula, Sabulil menegaskan, Polresta Tangerang juga berencana akan menertibkan kendaraan bermotor pelajar. Rencana tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan pelajar. Karena, menurutnya, usia yang belum cukup berkorelasi karena masih labilnya psikologis, potensi menyebabkan kecelakaan cukup tinggi.

“Saya tegaskan, polisi akan menertibkan kendaraan yang dikendarai pelajar yang belum cukup umur,” tegasnya.

Di samping itu, Sabilul juga mengapresiasi 3 pelajar yang menjadi pasukan pengibar bendera. Ketiga siswa itu diberi bingkisan sebagai kenang-kenangan. Hadiah sederhana itu selain untuk memotivasi ketiganya juga untuk memacu semangat pelajar lain agar aktif dalam kegiatan positif. (WH)

Berita lainnya, baca juga: Kota Tangerang Sandang Kota Layak Anak dan Tempatkan Duta Anak Wakili Banten

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE