oleh

KPU Dapat Anggaran Rp 61, 3 Miliar untuk Biaya Pemilukada

Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Walikota Tangerang bersama Ketua KPU Kota Tangerang. (FOTO dok.Humas Pemkot)

KOMISI Pemilihan Umum ( KPU) Kota Tangerang mendapat kucuran dana sebesar Rp. 61,3 Milyar dari Pemerintah Kota Tangerang. dalam penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditanda-tangani

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, menjelaskan, anggaran sebesar Rp 61,3 miliar yang tertuang dalam penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tersebut adalah sebagai bentuk komitmen pemerintah kota Tangerang untuk mensukseskan Pemilukada serentak tahun 2018 mendatang.

“Kita harapkan dengan adanya dukungan dari APBD ini pemilukada bisa berjalan lancar, aman, tertib dan profesional,” ujar Arief.

“Ini tentunya bagian dari pesta demokrasi masyarakat Kota Tangerang yang harus dijunjung tinggi bagaimana partisipasi masyarakt ikut terlibat dalam menyukseskan calon pemimpin di masa depan,” imbuhnya.

Menurut Arief, dana hibah tersebut dimaksimalkan sesuai dengan aturan dan kebutuhan yang dapat dipertanggungjawabkan bersama. “Saya berharap apapaun konsultasikan karena jangan sampai ada penyalahgunaan implementasi dari anggaran yang sudah direncanakan,” tegasnya.

Arief berharap, KPU bisa melaksanakan tugas dengan baik, termasuk juga kepada jajaran kepolisian dan TNI agar bisa mengawal pesta demokrasi terbesar di Kota Akhlakul Karimah.

“Teman-teman KPU bisa menjalankan proses pelaksanaan dengan baik kesiapan dengan matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya. “TNI dan Polri bisa mengawal pesta demokrasi di Kota Tangerang,” serunya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane menjelaskan, nilai rupiah yang tertera dalam NPHD yang ditandatangani sebesar Rp 61,3 miliar. Dana ini akan digunakan dalam 6 skala prioritas. Antara lain, untuk honorium penyelenggara, sosialisasi, kampanye calon, pengadaan barang dan jasa, sengketa hukum dan Pilkada Ulang, serta anggaran kegiatan tahapan penyelenggaraan Pilkada.

“Untuk tahap awal KPU menerima Rp 25,3 Milyar.Sisanya tahun depan,” ujar Pane, panggilan akrab Ketua KPU Kota Tangerang.

“Semua dana itu akan digunakan penuh dalam menunjang kegiatan Pilkada. Ada 6 point yang krusial yang perlu teranggarkan dalam Pilkada. Honor penyelenggara, sosialisasi, kampanye calon, pengadaan logistik, sengekta hukum dan pilkada ulang, serta anggaran kegiatan tahapan Pilkada,” paparnya.

Ia juga menegaskan, semua anggara tersebut akan dikelola secara akuntabel dan transparan. Karena pihaknya ingin Pilkada Kota Tangerag 2018 mendatang berjalan dengan sukses dan berintegritas. (WH)

Berita lainnya, baca juga: Beginilah Kegelisahan Orang-orang Bonokeling Ketika Bicara Kejujuran

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE