oleh

Ratusan Pembalap Adu Nyali Rebutkan Piala Kapolda Banten

ILUSTRASI

MINGGU, 23 Juli 2017, ratusan pembalap dari berbagai daerah di Pulau Jawa akan megadu kebolehannya dalam ajang King of Battle Drag Bike Championship 2017. Kejuaraan memperebutkan Piala Kapolda Banten ini digelar di Sirkuit Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Promotor RAS Racing Indonesia, sebagai penyelenggara ajang bergengsi para penggiat salah satu jenis olahraga otomotif, Rachmad Iskandar menjelaskan, selain memperebutkan Piala Kapolda Banten, dalam kejuaraan ini pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan serta 2 unit sepeda motor.

“Kami dari panitia juga akan memberikan hadiah 2 unit sepeda motor dan uang pembinaan,” ujar Rachmad Iskandar.

Ia juga mengungkapkan, ini adalah kejuaraan seri ke-3 atau final, setelah sebelumnya, yaitu seri ke-1 dan ke-2 sukses digelar. Untuk seri pertama digelar di Sirkuit KP3B Serang, dan seri ke-2 digelar di Sirkuit Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Menurut Iskandar, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada para pelaku balap liar yang kerap meresahkan dan menjadi incaran petugas.

“Waktu kita masih muda dulu, kita juga sering melakukan aksi balap liar. Makanya, setelah kita dewasa ini, dan mampu membuat event-event semacam ini, kami ingin memberikan ruang kepada mereka supaya bakat dan hobinya tersalurkan. Tidak lagi menjadi pembalap liar,” katanya.

Koordinator Lapangan ajang King of Battle Drag Bike Championship 2017, Rifki Afrianto menambahkan, dalam kejuaraan ini ada 3 point dengan 21 kelas. Diantaranya adalah Point Open dengan kelas Bebek 4T 139 CC TU, Bebek 4T 200 CC TU, Matic 155 CC TU, Matic 200 CC TU, Sport 2T 155 CCFrame STD.

Kelas Point Lokal yang dilombakan yakni Matic 200 CC TU, RX-King 140 CC Frame STD Lokal, Sport 2T 155, CC Frame STD Lokal, Matic 130 CC Frame STD.

Sedangkan, Kelas Non Point yakni Bebek 2T 130CC TU Non BU, Bebek 4T 200 CC Non DOHC, Sport 2T 140 155 CC TU, Sport 2T 155 CC TU, FFA Campuran 2T/4T/Matic, Mini GP Open, Breket 8 Detik, Breket 9 Detik,Breket 9 Detik Mekanik, Breket 10 Detik, Satria FU 155 CC STD Porting, RX-King 140 CC Frame STD. (WH)

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE