oleh

HUT Kabupaten Tangerang ke-74 Mengusung Konsep Religi dan Kegiatan Zaman ‘Now’

Angklung gubrak, salah satu kesenian tradisional khas Kabupaten Tangerang yang hampir punah. (FOTO ilustrasi).

HARI Ulang Tahun Kabupaten Tangerang ke-74 yang akan dihelat mulai 22 hingga 30 Desember 2017 mendatang, akan mengusung konsep religi dan hiburan serte kegiatan ala zaman ‘now’. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik, usai menghadiri acara pembukaan “Jop Fire” di Area Mardi Gras Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa 5 Desember 2017.

Dalam event yang akan dihelat secara gila-gilaan ini, beberapa artis papan atas, disebut oleh Taufik, akan ditampilkan di panggung utama pada puncak acara tersebut.

“Tema yang diusung dalam rangka hari jadi Kabupaten Tangerang yang ke-74, atas saran, pertimbangan, pertimbangan dan arahan bapak bupati, setelah mendapatkan masukan-masukan, Insyaallah tema yang diusung bertemakan religi, dipadu dengan kegiatan-kegiatan kekinian, zaman ‘now’,” ujar Ahmad Taufik kepada lensapena.id.

Untuk kegiatan yang bertema religi, kata Taufik, akan digelar selama tiga hari, yang dikemas dalam event “Gemilang Al Amjad Fair”. Dalam kegiatan ini, akan digelar berbagai kegiatan yang bersifat religi seperti lomba qasidah, lomba marawis, lomba hijabers atau shor hijabers, lomba membaca kitab kuning, lomba membaca berjanji, dan lomba rampak beduk.

Berkaitan dengan malam puncak, lanjut Taufik, akan diadakan beberapa hiburan yang diantaranya adalah band, bedug, Naif, dan Wali. “Namun, mulai tanggal 22 hingga 30 Desember acara penuh. Ada seni budaya daerah, band-band lokal, fantasi mini, dan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Hatmoko Widi

Baca juga:

  1. Aetra Tangerang Bagikan Puluhan Hadiah untuk Apresiasi Pelanggan
  2. Ananta Wahana: Masyarakat Harus Pintar Manfaatkan Teknologi untuk Meneliti Calon Pemimpin
  3. Event Festpar Ditutup dengan Pentas Barongan Blora dan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update