oleh

Arief Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Penghijauan di Lingkungan Sekitar

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah saat mengunjungi Kampung PHBS di Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

WARGA sedini mungkin harus disadarkan akan pentingnya menghijaukan lingkungan di sekitar hunian dan lingkungannya sendiri. Hal ini disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah saat mengunjungi Kampung PHBS di wilayah RT 02/09 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Minggu 7 Januari 2017.

“Kami dorong agar sedini mungkin masyarakat bisa menanam pohon, di lingkungan rumahnya,” ujar Arief r. Wismansayah.

Keterbatasan lahan yang ada, menurut Arief, seharusnya tidak menjadi penghalang untuk melakukan penghijauan di permukiman padat penduduk seperti di Kampung Gerendeng Pulo. Terlebih ada teknologi hidroponik yang sangat mudah untuk diimplementasikan.

BACA: Baleho “Becik Ketitik Olo Kethoro” Ananta Wahana Bikin Penasaran Pengguna Jalan

“Makanya selain kita gerakkan untuk membuat Kampung Iklim kita juga dorong mereka untuk membangun kampung Hidroponik guna menyiasati keterbatasan lahan,” terangnya.

Dengan teknologi hidroponik tersebut, menurut Arief, warga juga bisa menanam pohon produktif yang bisa menjasi sumber makanan bagi masyarakat.

“Jadi tidak lagi hanya menghasilkan oksigen namun juga menghasilkan sumber makanan bagi masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Arief juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa lokasi menarik yang ada di Gerendeng Pulo yang juga mewakili Kota Tangerang dalam lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi Banten.

Hatmoko Widi

Baca juga:

  1. Mayat Bayi Terbungkus Plastik Gegerkan Penumpang Pesawat
  2. Jelang HUT ke-45 PDIP, Ananta Gelar Baksos Bedah Rumah Nenek Usia 100 Tahun
  3. APTA Butuh Investror dan Dukungan Sepenuhnya dari Pemerintah

Banner IDwebhost

Komentar

News Update