oleh

Belasan Grup Reog Unjuk Gigi dalam Pentas Amal untuk Korban Bencana Alam

Belasan grup Reog Ponorogo tampil bareng di Area Panggung Mardi Gras Citra Raya, Tangerang.

BELASAN grup Reog Ponorogo se-Tangerang Raya unjuk kebolehan di Area Panggung Mardi Gras, Lingkar Tiga Citra Raya, Tangerang, Minggu 14 Januari 2018. Kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana untuk korban bencana alam beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti Pacitan, Ponorogo, Wonosari Yogyakarta dan sekitarnya.

Sesepuh Reog Ponorogo di Tangerang, Agung Djatmiko menjelaskan, kegiatan ini adalah sebagai kepedulian para seniman reog ketika melihat penderitaan masyarakat yang tertimpa bencana di daerah asal Reog Ponorogo, Pacitan, beberapa daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Ini dalah bentuk kepedulian kita. Apa yang bisa kita sumbangkan, kita sumbangkan. Dan saat ini, kita punya karya. Lewat karya ini kita mencoba menggugah hati masyarakat untuk berbagi,” ujar Agung Djatmiko.

Humas Kegiatan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Pacitan, Ponorogo, dan beberapa daerah di Yogyakarta dan Jawa Tengah, Widi Hatmoko menambahkan, awalnya kegiatan ini akan digelar Minggu 7 Januari 2018 lalu. Namun karena sesuatu hal, acara diundur menjadi hari Minggu 14 Januari 2018.


Atraksi Barongan Blora di Area Panggung Mardi Gras Citra Raya, Tangerang.

Widi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak management Citra Raya Tangerang yang telah memberikan ruang untuk kreativitas para seniman, dalam penggalangan dana untuk korban bencana tersebut.

“Setelah melewati berbagai proses, dan dinamika dalam perencanaan kegiatan ini, Alhamdulillah acara bisa terselanggara dengan baik, yang tentunya ini juga karena ada kemurahan hati dari pihak managemen Citra Raya yang telah memberikan ruang untuk kami secara gratis,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan penggalangan dana ini didukung oleh beberapa paguyuban masyarakat urban dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ada di wilayah Tangerang.

Selain atraksi belasan grup Reog Ponorogo, pentas seni dalam rangka penggalangan dana untuk korban bencana alam ini juga menampilkan grup seni Barongan Blora Alap-alap Singo Cahyo Budoyo yang berlokasi di Kompleks Perumahan Taman Kirana, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Atraksi seni Barongan Blora ini dimainkan oleh anak-anak yang terdiri dari pelajar SD dan SMP di Kabupaten Tangerang.

Erdiyanto

Baca juga:

  1. Reza, Penari Ganongan Cilik Bikin Terkagum-kagum Pengunjung Mardi Gras Citra Raya
  2. Relawan Posraya Kabupaten Tangerang Gelar Aksi Bubuhkan Tandatangan Dukung Zaki-Romli
  3. Tenun Badui Diminta Pasar Korea Selatan

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update