oleh

Didukung 12 Parpol, Zaki-Romli Bakal Lawan Kotak Kosong

Pasangan Zaki-Romli saat berjalan kaki menuju KPU untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Tangerang periode 2018-2023.

GELIAT Pilkada di Kabupaten Tangerang memasuki babak baru. Sebanyak 12 partai politik diborong, dan mendukung petahana Ahmed Zaki Iskandar (Zaki) berpasangan dengan Mad Romil (Romli) yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.
Sebelum mendaftarkan diri ke KPU, Rabu 10 Januari 2018, sebanyak 12 parpol pendukung Zaki-Romli mendeklarasikan dukungannya di Kantor DPD Golkar Tingkat II Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Zaki, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang berharap, seluruh parpol yang mengusungnya bisa kerjasama dalm menyukseskan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang kedepannya.

“Mari kita bersama menyukseskan program unggulan Pemkab Tangerang kedepannya untuk menuju Tangerang yang lebig gemilang,” ujar Zaki.

Sementara itu Ketua DPC PDI-P Kabupaten Tangerang Topari memaparkan, dirinya beserta parpol pengusung lain sudah mendengarkan program 5 tahun ke depan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023 mendatang.

“Kita sudah mendengar program Zaki dan Mad Romli sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada 5 taun kedepan, dan masih ada 15 program yang harus dilanjutkan bersama,” paparnya.

BACA: APTA Butuh Investror dan Dukungan Sepenuhnya dari Pemerintah

Semantara, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal, mengatakan, hingga batas waktu pendaftaran tanggal 10 Januari 2018, hanya ada satu pasangan tersebut yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tangerang periode 2018-2023.

“Hingga batas waktu tidak ada calon lain yang mendaftar, sehingga KPU Kabupaten Tangerang memutuskan pilkada hanya diikuti calon tunggal. Selanjutnya kami akan lakukan tahapan verifikasi dokumen dan tes kesehatan,” katanya.

Menurut Ali, melihat peta politik, kecil kemungkinan pilkada diikuti lebih dari satu pasangan calon. Sebab, pasangan Zaki-Mad Romli sudah diusung 12 partai politik (parpol). “Berarti sudah mayoritas kursi partai di DPRD telah beri rekomendasi ke pasangan ini,” katanya.

Ia menambahkan, dengan demikian pasangan tersebut dipastikan akan melawan kotak kosong pada pencoblosan yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

“Pada saat pencoblosan nanti, setiap pemilih akan disediakan satu lembar kartu suara yang berisi gambar atau foto paslon, sedangkan kotak kedua kosong. Pemilih boleh memilih salah satunya,” tandas Ali.

Hatmoko Widi

Baca juga:

  1. BISMA Bangun Pusat Belanja Syariah di Tangsel
  2. Arief Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Penghijauan di Lingkungan Sekitar
  3. Mayat Bayi Terbungkus Plastik Gegerkan Penumpang Pesawat

Banner IDwebhost

Komentar

News Update