oleh

Diguyur Hujan, Penari Ganongan Ini Tetap Semangat Menghibur Pengunjung Mardi Gras Citra Raya

Panari Ganongan cilik dan dewasa sedang beratraski sambil bermain air hujan di Area Panggung Mardi Gras Citra Raya, Tangerang.

MESKIPUN hujan lebat mengguyur Area Panggung Mardi Gras Citra Raya Tangerang, Minggu 14 Januari 2018, namun para penari Ganongan yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa, tetap bersemangat melakukan atraksi dan unjuk kebolehannya.

Sambil bermain-main air hujan, para penari Ganongan yang lucu dan lincah ini mengundang gelak tawa pengunjung Mardi Gras Citra Raya. Terlebih ketika anak-anak usia SD dan TK melompat-lompat, dan bersalto ria di antara genangan air hujan.

Tari Ganongan ini merupakan bagian dari atraksi seni Reog Ponorogo yang digelar dalam rangka pentas amal untuk korban bencana banjir dan tanah longsor beberapa daerah di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Ketua Dewan Kesenian Tangerang (DKT) Soejarwo, mengungkapkan, ada 11 grup Reog Ponorogo yang ditampilkan dalam acara tersebut. Dalam pementasan ini, untuk tari jathil dan Ganongan didominasi oleh penampilan anak-anak dan remaja. Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para pelaku seni Reog Ponorogo pemula, agar bersemangat dalam melestarikan seni dan budaya tradisional tersebut. Beragam atraksi mulai dari Tari Jathil, Kelonosewandono, Ganongan, Warok, dan Dadak Merak ditampilkan dalam pementasan tersebut.

Sementara, Humas Kegiatan Penggalangan Dana untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor beberapa daerah di Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah, Widi Hatmoko mengucapkan terimakasih kepada seluruh grup kesenian, baik Reog Ponorogo maupun seni Barongan Blora yang telah menyumbangkan karyanya untuk kegiatan amal tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi semangat para seniman yang telah menyumbangkan karyanya untuk amal. Ini juga sebagai bentuk kepedulian para seniman, ketika melihat saudara-saudara kita tertimpa bencana, mau berbagi lewat karya yang nyata,” ucapnya.

Erdiyanto

Baca juga:

  1. Belasan Grup Reog Unjuk Gigi dalam Pentas Amal untuk Korban Bencana Alam
  2. Reza, Penari Ganongan Cilik Bikin Terkagum-kagum Pengunjung Mardi Gras Citra Raya
  3. Relawan Posraya Kabupaten Tangerang Gelar Aksi Bubuhkan Tandatangan Dukung Zaki-Romli

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update