oleh

Gempa 6.4 SR di Banten, Ratusan Rumah Rusak

Tim Brimob Polda Banten di salah satu rumah yang kondisinya rusak akibat gempa di daerah Lebak, Banten. (ISTIMEWA)

GEMPA berkekuatan 6,4 Skala Rickter (SR) yang mengguncang wilayah Banten dan sekitarnya pada Selasa 23 Januari 2017, mengakibatkan ratusan rumah di wilayah Kabupaten Lebak rusak. Data sementara yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Lebak, sebanyak 129 bangunan rumah dan beberapa tempat ibadah mengalami kerusakan.

Bangunan yang rusak tersebut diantaranya adalah; di Bayah 1 mesjid dan 2 rumah, Wanasalam 6 rumah, Panggarangan 92 rumah, cilograng 9 rumah, Lebak Gedong 11 rumah dan 1 Puskesmas, Sobang 2 rumah, Cimarga 2 rumah, Sajira 1 rumah, Cihara 1 rumah, dan Cirinten 2 rumah.

Tim Brimob dari Polda Banten bersama warga sedang membereskan puing-puing rumah yang ambruk akibat gempa. (ISTIMEWA)

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial, Margowiyono menyebutkan bahwa bangunan yang rusak tersebut tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Lebak dan beberapa kabupaten lainnya di Banten.

“Data sementara yang kita peroleh 129 unit bangunan rusak berat dan ringan di Lebak dan sejumlah bangunan lainnya di Banten,” kata Margowiyono.

Dalam peristiwa ini, untuk sementara terdata seorang warga Kecamatan Cilograng mengalami patah tulang.

Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa pusat gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) tersebut berada di sekitar 81 km barat daya Lebak, Banten.

Erdiyanto

Baca Juga:

  1. Ini Dia Resep dan Cara Membuat Laksa Khas Tangerang
  2. Sepatu “Saba” Keluarkan Produk Baru dengan Gaya Casual
  3. Kepengurusan Baru, Arief Minta Gapensi Tingkatkan Kualitas

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update