oleh

Longsor di Magetan Rusak Rumah Warga

Longsor di Magetan, Jawa Timur.

HUJAN deras di wilayah Magetan Senin (22/1) sore hingga malam mengakibatkan bencana longsor di Desa Plangkrongan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur menyebabkan sebuah rumah warga rusak.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra, Selasa, mengatakan hujan deras terjadi dalam waktu cukup lama di wilayah Magetan.

“Hujan deras turun sejak pukul 18.30 WIB hingga malam, menyebabkan bencana tanah longsor di Desa Plangkrongan Kecamatan Poncol. Malam harinya, sekitar pukul 23.00 WIB sebuah rumah milik Sutrisno rusak akibat tertimpa longsoran tanah,” ujar Fery.

Menurut Fery, longsoran tanah mengakibatkan sebagian dinding rumah milik Sutrisno yang terbuat dari batu bata sampai jebol.

“Meskipun longsoran tanah mengakibatkan dinding rumah Sutrisno jebol, namun bencana longsor tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” jelas Fery.

Karena alasan malam dalam kondisi gelap, masih turun hujan, dan tidak ada korban jiwa, sehingga tidak segera dilakukan kerja bakti untuk pembersihan rumah pada malam harinya.

“Selasa pagi hari ini kami tim dari BPBD bersama TNI, Polri, relawan, dan warga setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan reruntuhan rumah korban dan tanah yang longsor,” tuturnya.

Antara

Baca Juga:

  1. BPCB Berharap Dukungan Pemda dalam Pengembangan Candi
  2. Pasar Lama, Destinasi Wisata Kuliner Paling Unik di Kota Tangerang
  3. Tengkleng, Kluiner Khas Solo yang Sudah Menjelajah Nusantara

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update