oleh

Musisi Legendaris Yon Koeswoyo Tutup Usia

Yon Koeswoyo (FOTO Istimewa)

KABAR duka kembali menyelimuti dunia musik Indonesia. Jumat 5 Januari 2018, sekitar pukul 05:50 WIB, musisi senior Yon Koeswoyo dipanggil menghadap Yang Kuasa. Yon Koeswoyo yang merupakan salah satu anggota band legendaris Koes Plus ini, meninggal dunia pada usia 77 tahun.

Kabar duka meninggalnya musisi yang memiliki suara khas ini diketahui dari akun Facebook pengamat musik Bens Leo“Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan.”

Saat dihubungi, Bens Leo menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian legenda musik Indonesia. “Saya tadi pagi mendapat telepon dari mas Nomo yang mengabarkan wafatnya mas Yon, dan kami sangat kehilangan sekali,” kata Bens Leo.

Untuk diketahui, Yon Koeswoyo lahir di Tuban, Jawa Timur pada 27 September 1940. Dia adalah anak keenam dari sembilan bersaudara.

Pada 9 Desember 2016, band legendaris Indonesia Koes Plus menggelar konser “Andaikan Koes Plus Datang Kembali” di Balai Sarbini, Jakarta Pusat. Dalam konferensi pers saat itu, Yon sempat memberikan wejangan pada band baru agar bisa melegenda seperti Koes Plus yang bisa bertahan lama.

Hatmoko Widi

Baca juga:

  1. Ditinggal Isteri Jadi TKW, Pria Ini Sodomi 25 Anak di Bawah Umur
  2. Terkait Tempat Hiburan di Kabupaten Tangerang, HMI Temui Bupati
  3. HMI Minta Pemkab Tangerang Tertibkan Jam Operasional Tempat Hiburan

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update