oleh

Proyeksikan Penambahan 10.000 Pelanggan, PDAM Bangun Intake dan IPA di Solear

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat peletakan batu pertama pembangunan Intake dan IPA di Solear.

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang melakukan peletakan batu pertama (goundbreaking) Pembangunan Intake dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kantor Pelayanan Cabang Tigaraksa, di Kampung Pasir Kiang, Solear Kabupaten Tangerang. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kamis 25 Januari 2018.

Hadir dalam acara ini Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (PERPAMSI) Erlan Hidayat, Direktur Utama PDAM TKR Rusdi Mahmud, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Ketua Dewan Pengawas PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Para Kepala SKPD, dan para Camat dan seluruh Masyarakat Solear.

Direktur Utama PDAM TKR Rusdi Mahmud, mengatakan, PDAM TKR Kabupaten Tangerang terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan air minum. Intake yang akan dibangin ini, kata Rusdi, berkapasitas 200 liter/detik dan Instalasi Pengolahan Air kapasitas 100 liter/detik. Pembangunan ini diproyeksikan untuk menambah sebanyak 10.000 pelanggan di tiga Kecamatan, yakni Cisoka, Solear, dan Tigaraksa.

“Pembangunan Intake dan IPA ini nantinya akan memenuhi kebutuhan air di tiga Kecamatan wilayah barat Kabupaten Tangerang, dan diharapkan pula dapat meningkatkan pelanggan pula,” ujarnya.

Selain itu, kata Rusdi, pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Uji coba parsial pengoperasian Instalasi Pengolahan Air (IPA) 100 liter/detik Bojong Renged Cabang Teluknaga. “Pembangunan ini sebagai wujud nyata Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Utara, dan Kami siap melayani masyarakat Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji,” katanya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan, Intake dan IPA Beton ini akan menjawab kebutuhan masyarakat akan ketersediaan air bersih di wilayah Solear dan sekitarnya. Zaki juga berharap, dalam mengolah ari baku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, sebisa mungkin PDAM bisa juga memanfaatkan Waduk atau Situ yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kedepan saya berharap Instalasi Pengolahan Air minum serupa juga dapat dibangun di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang,sehingga target pemenuhan layanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dapat kita capai bersama. Saya juga berharap kedepan Situ dan wadauk yang ada di Kabupaten Tangerang bisa kita manfaatkan juga untuk pemenuhan air baku,” tandasnya.

Hatmoko Widi

Baca Juga:

  1. Kepemimpinan Baru APTA Siap Promosikan Produk Merek Sendiri
  2. Operasi Kendaraan ‘Overload’ Digelar di Tol Tangerang-Merak
  3. Isu Gempa Susulan 7.5 SR, Begini Tanggapan BMKG

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update