oleh

Terminal Intermoda di Kabupaten Tangerang Segera Beroperasi

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan sidak ke lokasi Terminal Intermoda, Rabu 23 Januari 2017.

TIDAK lama lagi, masyarakat di wilayah Kecamatan Cisauk dan sekitarnya akan dimanjakan dengan kehadiran jaringan transportasi terpadu lewat Terminal intermoda. Terminal Intermoda ini terletak di Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang.

Melalui terminal tersebut, nantinya pengguna jasa transportasi di Stasiun Kereta Cisauk akan terhubung langsung dengan tranportasi bus menuju Terminal Intermoda di kawasan BSD City hingga ke sekitar kawasan Kabupaten Bogor.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan, terminal intermoda ini akan menjadi model terminal yang terintegrasi dengan transportasi kereta, dan lebih memudahkan akses transportasi di Kabupaten Tangerang.

“Terminal Intermoda ini akan menghubungkan transportasi di wilayah BSD. Terlebih terintegrasi dengan kereta, jadi lebih memudahkan akses transportasi di Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki saat melakukan sidak ke lokasi tersebut, Rabu 23 Januari 2017.

Zaki berharap, ini dapat memberikan terobosan baru melayani pengguna transportasi di kawasan padat penduduk di Kabupaten Tangerang, khususnya Kabupaten Tangerang. Terlebih, terminal ini juga difasilitasi infrastruktur pendukung lain di sekitarnya agar lebih menyinergikan akses ke wilayah lain.

”Ini langkah kita semua memperbaiki pelayanan perhubungan angkutan, mempermudah masyarakat Kabupaten Tangerang dalam menikmati angkutan umum,” katanya.

Department Head Official Affairs PT. BSD Cameron menambahkan, terminal intermoda ini didesain dua lantai. Nantinya akan terintegrasi dengan Stasiun Cisauk. Di lantai dua akan menghubungkan keberangkatan bus. Dibangun pula Sky Walk yang menghubungkan terminal dengan Stasiun Cisauk, dan juga mempermudah akses pejalan kaki.

Dijelaskannya, BSD juga membangun Pasar Modern 2 di kawasan tersebut. Pasar seluas 2,6 hektare, terdiri dari 2 lantai dan diisi oleh 539 kios retail, 220 lapak yang langsung terhubung dengan jalur kendaraan pribadi serta koridor terminal shuttle bus dan Trans BSD.

”Kami juga membangun jalur khusus bagi internal shuttle bus dan bus Trans BSD agar menjaga ketertiban jalan. Bagi pemilik kendaraan pribadi, mereka dapat menurunkan dan menjemput pengunjung dengan mudah melalui fasilitas parkir langsung di depan area tujuan keberangkatan,” tandasnya.

Hatmoko Widi

Baca juga:

  1. Gempa Banten Terasa Hingga ke Bandung
  2. Diguncang Gempa, Warga Sekitar Citra Raya Berhamburan Keluar Rumah
  3. BPCB Berharap Dukungan Pemda dalam Pengembangan Candi

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update