oleh

Kapolri Sanjung Zaki Saat Groundbreaking Gedung Mapolresta Tangerang

Kapolri, Kapolda Banten dan Ahmed Zaki Iskandar saat groundbreaking gedung Mapolresta Tangerang, di Tigaraksa.

BUPATI Tangerang Zaki Iskandar bersama Kapolri lakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung baru MaPolresta Tangerang, Rabu 7 Februari 2018.

Groundbreaking gedung baru Polresta Tangerang dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian, didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolda Banten, Ketua MUI Pusat Prof. KH. Ma’ruf Amin, sesepuh Banten Abuya Muhtadi dan Pejabat Kementrian lainnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan, pemerintah daerah dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang kesulitan untuk memperoleh fasilitas layanan hukum di wilayah Kabupaten Tangerang. Jika ditinjau kembali dari sisi wilayah hukum Kabupaten Tangerang adalah daerah yang satu-satunya di wilayah Negara Kesatauan Republik Indonesia yang terbagi menjadi tiga wilayah hukum tingkat Polres dan dua wilayah hukum tingkat Polda.

“Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, tanpa mengurangi rasa hormat dan dengan rendah hati, kami meminta kepada bapak Kapolri untuk bisa mempertimbangkan wilayah hukum Kabupaten Tangerang untuk bisa menjadi satu wilayah hukum kembali. Sehingga dengan demikian, kami Pemerintah Daerah bisa dapat lebih mudah berkoordinasi,” ucap Zaki.

Lanjut Zaki, dengan dilaksanakannya Groundbreaking Gedung Polres Kota Tangerang ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan gedung baru Polres Kota Tangerang Alhamdulillah komitmen kami memberikan alokasi dana hibah untuk pembangunan gedung ini dapat terlaksana dengan baik mudah-mudahan dengan dibangunnya Gedung Polres Kota Tangerang ini dapat lebih meningkatkan motivasi dan semangat kita semua khususnya segenap Jajaran Polres Kota Tangerang dalam menjalankan Tugas utama yaitu menciptakan Kabupaten Tangerang yang aman dan nyaman.

Kapolri M. Tito Karnavian mengatakan, upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang patut diapresiasi dan ditiru oleh Daerah lain untuk membangun gedung Polres seperti apa yang direncanakan di Kabupaten Tangerang ini.

“Apabila gedung baru Polres ini sudah jadi saya yakin akan banyak yang meniru karena belum ada gedung Polres yang menggunakan konsep smart building yang direncanakan di Polres Tangerang, dan nanti akan saya sampaikan kepada Kapolda lain dan polres lain agar meniru Kabupaten Tangerang,” ucap Tito

Kapolri juga mengakui bahwa Zaki adalah bupati paling kompleks seluruh Indonesia. “Beliau pusingnya bukan main, harus berkordinasi dengan 3 Polres dangan 2 Polda sekaligus dan dengan kompleksitas yang tinggi. Tapi beliau sudah teruji selama 5 tahun ini banyak kemajuan, menunjukan beliau sangat tangguh dan mampu membawa Kabupaten Tangerang ini terus maju dan berkembang, dan membuat Bupati Zaki jadi super Bupati,” paparnya.

Hatmoko Widi

Baca Juga:

  1. 11 Jam Bertahan Hidup Tertimbun Beton Underpass, Akhirnya Dianti Meninggal Dunia
  2. Sejak 1920, Hingga Kini Kecap Benteng Cap SH Ini Masih Tetap Eksis
  3. Proyeksikan Penambahan 10.000 Pelanggan, PDAM Bangun Intake dan IPA di Solear

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update