oleh

Banyak Warga Tak Mendapatkan KIS, Ini yang Bakal Dilakukan Ananta Wahana

Anggota DPRD Provinsi Banten, Ananta Wahana. (FOTO DOk.lensapena.id)

BANYAKNYA keluhan warga di Desa Pesanggerahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang yang mengatakan tidak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), menjadi perhatian khusus Ananta Wahana, Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dalam hal ini, Ananta akan segera menelusuri penyebaran KIS di wilayah tersebut. Sebab, berdasarkan laporan tersebut juga ada yang mengatakan bahwa warga yang mendapatkan KIS tersebut justru warga yang sudah sejahtera.

Diakuinya pula, persoalan KIS ini sebenarnya sering kali ditemukan ketika ia menggelar reses terkait program-program pemerintah, tidak hanya di wilayah Solear.

“Jadi banyak program-program yang tidak tepat sasaran. Hal ini karena pendataan masyarakat yang masih kurang akurat,” ujar Ananta Wahana saat menggelar reses di wilayah Kecamatan Solear, Jumat 9 Maret 2018.

Menurut Ananta, hal ini bisa jadi juga karena adanya penyelewangan. Karena itu dirinya memerintahkan kepada kader partai yang berada di wilayah Solear untuk mendata nama-nama warga yang belum mendapatkan KIS.

“Jadi nanti ketika datanya masuk maka kita usulkan untuk segera mendapatkan bantuan KIS dari pemerintah,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Ananta juga meminta restu untuk maju sebagai Anggota DPR RI pada pileg 2019 nanti. Dengan harapan, nantinya ia dapat mengawal program-progrqm pemerintah yang sampai saat ini belum terakomudir dan dirasakan oleh masyarakat.

Hatmoko. W/semartara

Baca Juga:

  1. Pjs Walkot Tangerang: Pemkot Harus Dorong Ekonomi Kewirausahaan
  2. Dukungan untuk Ananta Menuju DPR RI Terus Mengalir
  3. Ambulans Gratis “Holopis Kuntul Baris” Dilaunching

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update