oleh

Kopi Lelet Pak John Lasem Terkenal Sampai Papua

Pak John, pemilik kedai kopi lelet John Kopi.

SELAIN dikenal sebagai daerah Pecinan, Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah juga dikenal dengan minuman khas kopi lelet. Kopi lelet terbuat dari biji kopi biasa. Hanya saja cara membuat dan penyajiannya berbeda dengan kopi-kopi lainnya.

Bubuk kopi lelet ini lebih lembut dari kopi biasa. Sehingga sisa ampasnya bisa digunakan untuk melukis di permukaan batang rokok. Salah satu kedai kopi lelet yang terkenal di Lasem adalah Kedai Kopi Pak John atau GGSP  John Kopi. Kedai kopi ini terletak di Desa Soditan, atau sekitar 200 meter sebalah utara Masjid Jami Lasem (alun-alun Lasem-red).

John Kopi yang berlokasi di Desa Soditan, Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

Saat lensapena.id bersambang dan menikmati kopi lelet di kedai tersebut, Pak John mengaku tidak hanya melayani menyeduhkan kopi di kedai saja. Ia juga melayani pemesanan bubuk kopi ke beberapa daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Papua, Sulawesi dan beberapa pulau di Indonesia.

“Kita juga melayani pemesanan kopi bubuk ke beberapa daerah dan pulau-pulau di Indonesia. Termasuk beberapa daerah di Jawa Timur seperti Kediri,” ujar Pak John.

Dalam satu gelas kopi lelet, Pak John mematok harga Rp 2ribu. Sedangkan untuk kopi bubuk, dibanderol dengan harga Rp 100ribu perkilo. Bagaimana, Anda penasaran dengan mantapnya kopi lelet khas Lasem? Anda bisa mendatangi Kedai Kopi Pak John alias GGSP John Kopi, atau kedai-kedai kopi lelet lainnya yang tersebar hampir di setiap sudut salah satu kota kecamatan di daerah Kabupaten Rembang tersebut.

Hatmoko. W

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE