oleh

Pemkab Tangerang Deklarasi dan Sosialisasikan PATBM

deklarasi perlindungan anak
Deklarasi dan sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) oleh Pemkab Tangerang.

BERTEMPAT di Gedung Seba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Kamis 5 April 2018, Pemkab Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak mendeklarasikan dan sosialisasikan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kabupaten Tangerang.

Deden Somantri selaku Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mengatakan, ini adalah langkah keseriusan Pemkab Tangerang terhadap penanganan kasus yang seringkali menimpa kaum perempuan dan anak-anak. Menurutnya, anak-anak pada era globalisasi seperti sekarang ini masih sering kali didapati menjadi kelompok yang rentan dan menjadi korban tindak kekerasan, baik itu di ranah publik maupun dalam skala rumah tangga.

Padahal, kata Deden, jika dilihat dari sisi kehidupan berbangsa dan bernegara anak-anak merupakan cikal bakal masa depan dan generasi penerus cita-cita bangsa. Untuk itu, lanjut Deden, pihaknya mengdeklarasikan dan mengsosialisasikan perlindungan anak terpadu

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan keamanan untuk anak di kabupaten tangerang,” ucap Deden Somantri.

Pejabat Pelaksana Bupati Tangerang, Harian Moch Maesyal Rasyid mengatakan, pihaknya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya pada anak-anak. Sehingga, dengan demikian, kata pria yang akrab dipanggil Rudi Maseyal ini, cita-cita untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dapat dirasakan secara merata, dapat tercapai sesuai dengan harapan.

Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dalam rangka menuju Kabupaten Tangerang yang gemilang dengan komitmen bersama-sama, dengan mendeklarasikan lima point penting dari kegiatan tersebut, yakni:

  1. Anak Kabupaten Tangerang Menolak Adanya Kekerasan;
  2. Selamatkan Anak Kabupaten Tangerang dari pelaku kejahatan seksual terhadap anak-anak;
  3. Selamatkan Anak Kabupaten Tangerang dari segala bentuk Ketidakadilan;
  4. Tegakkan Hukum Bagi Pelaku Kekerasan Terhadap Anak, dan, ;
  5. Stop Kekerasan Terhadap Anak Sekarang juga.

“Semoga dengan telah dideklarasikannya lima poin ini, harapan kita semua untuk mewujudkan suasana aman, nyaman dan sejahtera bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.

Erdiyanto

Baca Juga:

  1. Pemkot Tangerang Pertajam Usulan Program dan Kegiatan 2019
  2. Desa Taban Wakili Banten ke Lomba PKK Nasional
  3. Buka O2SN, Sekda Minta Pelajar dan Wasit Junjung Sportifitas

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update