oleh

Polri Imbau Pemudik Tidak Seluruhnya Gunakan Tol

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa.
Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa.

KEPALA Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa meminta agar tidak seluruh pemudik menggunakan Tol Trans Jawa dalam melakukan perjalanan mudik mereka.

“Saya tekankan kepada masyarakat, jangan semuanya lewat tol. Gunakan juga jalan arteri di Pantura,” kata Irjen Royke di Brebes, Jawa Tengah, Jumat 6 April 2018.

Imbauan itu muncul karena kekhawatiran adanya penumpukan kendaraan di Brexit (gerbang keluar Tol Brebes Timur) yang pernah terjadi pada 2016 kembali terjadi. Jika sebagian masyarakat tidak menggunakan tol, ia berharap titik kemacetan akan berkurang.

“Kalau ke tol semua, saya kuatir nanti seperti Brexit 2016. Akhirnya menumpuk di tol, sementara jalan arteri sepi,” katanya.

Ia mengatakan pada arus mudik Lebaran nanti, tol di Jawa Tengah yang beroperasi adalah Tol Pemalang – Pejagan.

“Sebagian besar (Tol Pemalang – Pejagan) operasional. Ada sedikit titik yang (masih difungsikan sebagai jalur) fungsional,” katanya.

Sementara tol yang digunakan sebagai jalur fungsional adalah Tol Semarang – Batang, Tol Batang – Pemalang dan Tol Salatiga – Kartasura. Tol fungsional ini hanya memperbolehkan kendaraan golongan I untuk melintas. Selain itu tol penghubung Jateng dan Jatim yakni Tol Solo – Sragen dan Tol Solo – Ngawi dipastikan beroperasi pada mudik Lebaran nanti.

Untuk tol di Jawa Timur, yang akan difungsikan sebagai jalur fungsional adalah Tol Ngawi – Kertosono. Sementara tol yang sudah beroperasi adalah Tol Mojokerto – Jombang.

Antara

Baca Juga:

  1. Merefleksi Pasukan Kaveleri Lewat Seni Jaranan
  2. KAMSRI Bakal Gelar Mubes di Tangsel
  3. Pornografi Dapat Merusak 5 Bagian Otak

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update