oleh

2 Film Indonesia Ikut SIFF di China

“Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” ikut dalam ajang Shanghai International Film Festival (SIFF) 2018, di China.

FILM Indonesia berjudul “The Seen and Unseen” dan “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” tampil dalam ajang Shanghai International Film Festival (SIFF) 2018 di China.

Event yang digelar 16 hingga 24 Juni 2018 tersebut merupakan festival dan kompetisi film internasional yang diakui oleh “International Federation of Film Producers Associations”.

Film “The Seen and Unseen” adalah film yang mengisahkan pengalaman magis anak kembar dari Bali. Film ini disutradarai oleh Kamila Andini, dan dimainkan oleh para pemeran Ayu Laksmi, Ida Bagus Putu Radithya Mahijasena, Ni Kadek Thaly Titi Kasih, I Ketut Rina, dan Happy Salma. “The Seen and Unseen” (Sekala dan Niskala) masuk dalam kategori “Belt and Road Film Week”.

Sedangkan film “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” adalah film yang mengisahkan tentang mistis seorang janda di Pulau Sumba. Film yang disutradarai oleh Mouly Surya ini, dibintangi oleh Marsha Timothy. Film “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” masuk kategori “Spectrum”.

“Kedua film tersebut menyedot 500 penonton di Shanghai,” kata Wakil Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia Dewi Umaya.

Ia jugamengungkapkan, jumlah penonton tersebut cukup bagus mengingat untuk bisa menayangkan film asing di daratan Tiongkok, apalagi dalam festival film internasional seperti SIFF, bukan persoalan mudah.

Selain seleksi yang ketat, proses alih bahasa dan peraturan serta penyesuaian dengan kondisi negara setempat sangatlah rumit.

Hatmoko/Ant

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update