oleh

Pertama Kali Sandal Ditemukan di Indonesia

Sandal out door, biasa disebut juga sandal gunung.

SANDAL atau sendal adalah alas kaki yang fungsinya hampir sama dengan sepatu, yaitu untuk melindungi kaki. Hanya saja, sandal lebih ringan, dan tidak menutup semua bagian kaki, sehingga kaki masih terlihat nyaris terbuka. Bentuk sandal biasanya terdapat tali pengikat yang melewati punggung kaki atau beberapa jenis melewati pergelangan kaki.

Dari berbagai sumber menyebutkan, munculnya sandal di Indonesia diperkirakan pada sekitar abad ke-7, yaitu pada masa keemasan kerajaan Tarumanegara.Pertemuan sandal pertama di Indonesia ini juga dibuktikan dengan adanya penemuan prasasti batu tulis dimana di dalamnya terdapat bekas telapak kaki raja. Dan, telapak kaki pada batu tulis tersebut diperkirakan sebagai cetakan pembuatan sandal raja tersebut. Namun sayang, tidak dijelaskan jenis sandal apa yang dibuat saat itu.

Kata sandal sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu “sandalion” yang diturunkan menjadi sandal. Bahan dari sandal bisa terbuat dari kulit, plastik, jerami, logam, atau karet.

Seiring perkembangan zaman, sandal tampil dengan desain dan bentuk yang unik, disesuaikan dengan kebutuhan serta trend kekinian. Masing-masing sandal juga mempunyai fungsi yang berbeda; ada sandal jepit, ada sandal gunung dan lain sebaginya. Sandal gunung pun ada beragam macamnya, dengan model jepit dan model yang bermacam-macam.

Hatmoko

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update