oleh

31 Film Dokumenter Hadir di “Docs By The Sea”


Konfrensi Pers Docs By the Sea beberapa waktu lalu (Dok. LENSAPENA.ID).

SEBANYAK 31 proyek film dokumenter hadir di ajang Docs By The Sea 2018 di Bali, 2 hingga 9 Agustus 2018. Docs By The Sea merupakan forum global yang menghubungkan para pembuat film dokumenter Indonesia dan Asia Tenggara dengan industri dan investor film internasional.

Program Director In-Docs, Amelia Hapsari, .mengungkapkan bahwa film-film yang masuk Docs By The Sea tahun ini sangat “urgent.” Hal ini berkaitan dengan situasi dan kondisi politis maupun sosial di sejumlah negara di Asia Tenggara saat ini.

“Kita menjadi somehow sebuah safe space untuk mereka, mengutarakan suara mereka di tengah keadaan politik di negara mereka. Itu juga pentingnya Docs by the Sea memberi ruang demokrasi Asia Tenggara yang sebetulnya sangat fragile,” kata Amelia, Rabu 8 Agustus 2018 malam.

Docs By The Sea ini juga memberikan sebuah ruang yang suportif dan aman “untuk suara-suara independen” yang akhirnya diangkat menjadi film.

“Mereka bisa di sini dibantu story telling-nya ada financing juga. Ketika (film) itu jadi, dan menjadi suara di tengah keadaan demokrasi mereka, itu juga merupakan motivasi kami di In-Docs,” ujar dia.

Dari 31 proyek film dokumenter  ini juga akan diikutkan dalam program inkubasi selama empat-hari yang dilanjutkan dengan pitching forum serta kegiatan-kegiatan industri lainnya selama tiga hari.

Hatmoko

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update