oleh

Kolaborasi dengan “Ndolalak” Sony Josz Hibur Warga Raflesia

Sony Josz duet dengan Mister Heo dan berkolaborasi dengan Ndolalak saat menghibur warga Raflesia Citra Raya, Tangerang.

MAESTRO Campursari Sony Josz duet dengan penyanyi campursari asal Korea, Mister Heo di Lapangan Graha Raflesia Citra Raya, Tangerang, Sabtu 20 Oktober 2018. Duet maut Sony Josz dengan Mister Heo ini juga berkolaborasi dengan grup kesenian “Ndolalak” New Tresno Budoyo (NTB).

Penampilan pelantun tembang “Sri Minggat” dengan Mister Heo dan “Ndolalak” ini, merupakan pegelaran seni budaya dalam rangka HUT Ke-3 Grup Kesenian “Ndolalak” NTB.

Ketua Panitia HUT Ke-3 NTB, Hadi Gondrong mengaku ini adalah penampilan paling spesial grup “Ndolalak” NTB. Karena, selain dihadiri maestro campursari dan penyanyi campursari asal Korea, dalam acara ini juga mendatangkan langsung seniman “Ndolalak” dari Purworejo.

Selain merayakan HUT yang ke-3, kata hadi, kegiatan ini juga sebagai upaya mengenalkan kesenian khas Purworejo-Jawa Tengah ini kepada masyarakat Tangerang secara luas dan melestarikan seni budaya tradisional dan kreativitas anak-anak bangsa. Karena, selain menampilkan Sony Josz dan “Ndolalak” juga ada tari kreasi dari berbagai sanggar tari yang ada di Tangerang.

“Kita ingin kesenian tradisional ini tetap dilestarikan, dan bisa kita estafetkan dari generasi ke generasi,” ujar Hadi Gondrong.

Penanggung Jawab Grup “Ndolalak” NTB, Ponco Wonardi juga berharap, di usianya yang ke-3 tahun ini “Ndolalak” New Tresno Budoyo bisa semakin dicintai oleh masyarakat. Tidak hanya orang Purworejo, tapi juga masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia yang berada di Tangerang.

Sementara, sesepuh grup “Ndolalak” NTB, Kiswanto mengaku, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama pihaknya dengan Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA), para tokoh masyarakat di Graha Raflesia Citra Raya dan didukung oleh lintas paguyuban yang ada di wilayah Tangerang.

Hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Provinsi Banten yang juga calon Anggota DPR RI dari Dapil Banten III Ananta Wahana serta Ketua APTA sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil 5, Widi Hatmoko.

Helmi

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update