oleh

Jadi Tipe A, Polda Banten Dipimpin Jenderal Polisi Bintang Dua

Setelah menjadi Polda tipe A, Polda Banten bakal dipimpin olej jenderal polisi bintang dua. (FOTO ILUSTRASI)

DENGAN ditingkatkannya Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A, maka pucuk pimpinan di Mapolda Banten pun menjadi satu tingkat dari pangkat sebelumnya, yaitu dabakal dipegang oleh Jenderal Polisi berbintang bintang dua alias Inspektur Jenderal (Irjen).

Berdasarkan surat telegram nomor ST/ 2947 /XI/KEP./2018 yang dikeluarkan pada tanggal 17 November 2018, tongkat komando Kapolda Banten yang sebelumnya dipegang oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra digantikan oleh Brigjen Pol Drs Tomsi Tohir. Dalam pergeseran jabatan ini, Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Lampung. Sedangkan Brigjen Pol Drs Tomsi Tohir sebelumnya adalah Karowassidik Bareskrim Polri.

Karopenmas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, mutasi tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan status Polda Banten dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari tipe B ke tipe A, dimana Polda tersebut akan dipimpin seorang perwira tinggi bintang dua atau dengan pangkat Inspektur Jenderal Polisi.

“Mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten, dari Tipe B menjadi Tipe A, yang akan dipimpin oleh Kapolda dengan pangkat Jenderal bintang dua. Rencana pengukuhan akan dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Karopenmas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Hatmoko

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update