oleh

Puluhan Pelaku Tawuran di Tambora Positif Narkoba

Puluhan pelaku tawuran yang tertangkap personel Polsek Tambora di dua tempat berbeda

PASCA penangkapan sekelompok orang yang terlibat tawuran antar kampung pada beberapa hari lalu di Tambora, maka Polisi melakukan tes urine terhadap kelompok tersebut.

Kapolsek Tambora melalui Kanit Reskrim AKP Supriyatin menjelaskan bahwa dari 20 orang yang dites urine, tercatat 14 orang diantaranya positif narkoba.

“Tadi sudah tes urine semua, dari 20 orang yang memakai narkoba diantaranya 1 orang dewasa dan 13 orang terbilang masih anak tanggung, jadi kita lanjutkan kerehab,” tutur AKP Supriyatin saat ditemui lensapena.id, Kamis 22 November 2018.

Menurutnya, aksi tawuran yang terjadi di Jalan KH Mansyur, Jembatan Lima, Tambora pada Sabtu malam 17 November 2018 malam tersebut dipicu karena saling ledek saat mereka konvoi mengisi malam minggu menggunakan sepeda motor.

Kelompok korban, kata Supriyatin, meledek kelompok pelaku yang membawa cewe ABG, sehingga terjadi keributan. Karena kelompok terdesak, keesokan harinya kelompok korban mengundang masa untuk balas dendam, namun hal itu tidak sempat terjadi, karna penjagaan ketat oleh anggota Polsek Tambora.

Namun ketika situasi sudah sepi, yaitu ketika menjelang subuh, mereka bertemu dan tawuran pun terjadi. Dalam peristiwa ini 2 orang terluka.

“Nah, akhirnya tawuran itu dilakukan menjelang subuh di mana keduanya mengawasi situasi sudah sepi,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut Supriyatin, dua korban yang terkena bacok mengalami operasi. Supriyatin juga menegaskan, kedepan pihaknya akan terus maksimalkan Kamtibmas di wilayah zona yang berpotensi tawuran seperti di wilayah tersebut.

“Sebetulnya sudah beberapa bulan tawuran sempat tidak ada lagi, oleh sebab itu, selanjutnya kami akan melibatkan para orang tua dan tokoh masyarakat untuk tingkatkan Kamtibmas, meski sudah rutin Patroli malam,” tandasnya.

Herpal

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update