oleh

Harapkan Pelaku Ekonomi Kreatif Diketahui Secara Luas oleh Publik.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang

KECAMATAN Cikupa gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan  di halaman kantor camat, Senin 18 Februari 2019. Hadir Bappeda, dinas kesehatan, pendidikan, anggota DPRD Kabupaten Tangerang, para kepala desa, perangkat desa, kepala sekolah, puskesmas, tokoh agama, masyarakat, ormas, lembaga dan tokoh pemuda.

Musrenbang tingkat kecamatan dibuka langsung oleh Camat Cikupa, Hendar Herawan. Dalam sambutannya ia menjelaskan, musrenbang ini adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat kecamatan. Yakni untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang  tingkat desa atau kelurahan. Serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Pada kesempatan tersebut, Hendar Herawan menjelaskan bahwa terdapat tujuh indikator bagi mengukur kemajuan pembangunan di suatu daerah yaitu pengentasan kemiskinan, penurunan angka pengangguran, peningkatan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan, infrastruktur dasar serta implementasi good goverment dan cleans governance.

Dimana pengembangan industri yang semakin pesat, dimaksud adalah pada bidang yang mendukung sektor usaha kecil menengah dan perindustrian menjadi potensi unggulan yang dimiliki daerah nantinya. Pihaknya mengharapkan pelaku ekonomi kreatif itu dapat menunjukan hasil dalam suatu hasil dalam sebuah pameran. Dengan maksud agar dapat diketahui secara luas oleh publik. “Tentunya program pembangunan fisik kedepan akan dititik beratkan bagi mendukung pengembangan potensi diatas,” jelas Hendar Herawan.

Namun selain daripada itu, berbagai tujuan dasar pembangunan secara stimulan harus terus ditingkatkan, diantaranya peningkatan mutu sumberdaya manusia melalui pendidikan, pelayanan kesehatan dan pelayanan publik lainnya. Selain itu, sebagai implementasi amanat negara, pengelolaan pemerintahan harus juga dibenahi  menuju perbaikan dan transparansi yang diharapkan mampu merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi masyarakat yang akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Ia menambahkan, hal ini tidak lain bertujuan agar terwujudnya percepatan pembangunan terutama ditingkat desa dan kelurahan. Dengan melibatkan pemerdayaan masyarakat secara langsung yang dirasa akan mampu meningkatkan mutu pembangunan berbagai fasilitas serta  kesejahteraan masyarakat.

One.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE