oleh

Sejak 2008 Silam Hingga Kini Usulan Belum Terealisasi

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pakuhaji

KECAMATAN Pakuhaji gelar Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di gedung bersama keagamaan, Rabu 20 Februari. Hadir beberapa anggota DPRD Kabupaten Tangerang diantaranya Barhum dari fraksi PDI Perjuangan, Jayusman dari Gerindra, Hermawan dari Golkar, The Peng Liang dari Nasdem, Napsin dari Demokrat dan Syarip dari frakdi PPP. Juga hadir Pipin dari Bappeda, Suyatno Kapolsek Pakuhaji, Kardi Danramil Sepatan dan tentunya Ujad Sudrajad, Camat Pakuhaji beserta jajaran dan para kepala desa.

Kegiatan ini menjadi kesempatan warga Pakuhaji menyampaikan usulan untuk program pembangunan tahun 2020 mendatang. Karena dihadiri oleh para wakil rakyat dan dinas terkait untuk menampung aspirasi yang disampaikan oleh warga. Dengan harapan para anggota dewan dapat mengawal dan mendorong pemerintah daerah dapat merealisasikannya.

Seperti misal usulan yang disampaikan oleh Sobari staf Desa Pakualam. Sejak 2008 silam ia mengaku sudah mengajukan usulan dan sudah dimasukan ke murenbang desa, namun sampe sekarang belom terealisasi. Pada musrenbang tingkat kecamatan Sobari kembali menyampaikan usulan yanh sama. Yakni pembongkaran jalan untuk pemasangan gorong-gorong. Ia menjelaskan, maksudnya agar aliran dari Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) rumah tangga di wilayah Kampyng Pondok Lor mulai dari RT01/07 sampai RT02/08 lancar menuju ke Kampung Pondok Lor RT03/03 Kelurahan Pakuhaji.

Usulan yang disampaikan Sobari ini mendesak untuk direalisasikan. Air tidak mengalir dengan lancar karena tersendat dari gorong-gorong yang ada ukurannya kecil dan tersumbat oleh sampah. Sehingga pada musim hujan airnya meluap dan tak jarang menggenangi halaman rumah warga meskipun buka saat musim penghujan.

Dari usulan yang disampaikan Sobari minta tolong kepada para anggota dewan yang hadir untuk mengawalnya. Hingga pemerintah daerah melalui dinas yang terkait bisa merealisasikan usulannya itu. “Saya minta tahun ini harus terealisasi, terserah mau pakai anggaran dari mana pun yang penting terealisasi, karna ini sifatnya urgen. Dan ini bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan, tapi untuk kepentingan orang banyak,” ungkapnya.

One.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE