oleh

Menkominfo: Radio dan TV Daerah Harus Jadi Perekat NKRI

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI, Rudiantara, mengatakan bahwa radio dan televisi publik daerah harus benar-benar bisa menjadi perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Hal ini disampaikan saat mengukuhkan kepengurusan Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada ID) periode 2019-2023, di Hotel Atria Kelapa Dua Kab. Tangerang, Rabu 28 Agustus 2019.

Rudiantara juga berharap, radio dan televisi publik daerah ini bisa menjadi media informasi dan juga komunikasi antar masyarakat dan pemerintah daerah untuk menangkal berbagai macam berita “hoax’, dan juga berita-berita bohong yang beredar di media sosial.

“Ke depannya itu sebetulnya tidak ada lagi bedanya nanti antara radio dengan televisi. Televisi bisa menjadi radio dan radio bisa menjadi televisi. Tapi yang penting adalah kontennya yang harus dipersiapkan dengan baik,” ucap Rudiantara.

Gus Ipul selaku Ketua Persada ID, mengatakan, radio adalah aset potensi yang bisa dijadikan alat untuk memajukan masyarakat, bisa dijadikan alat untuk memberikan informasi yang positif, serta mengajak mereka berpartisipasi dalam pembangunan.

“Kita ingin informasi yang diberikan itu mempersatukan merukunkan kita, dan saya kira kita bisa berperan juga untuk menangkal ‘hoax’, yaitu berita-berita yang memecah belah yang ada di masyarakat,” ucap Gus Ipul.

Widi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update