oleh

Kholid Ismail Jadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Definitif

LENSAPENA – Setelah beberapa minggu menunggu Ketua DPRD Kabupaten Tangerang definitif, akhirnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menunjuk H. Kholid Ismali untuk mengemban ketua wakil rakyat di Kabupaten Tangerang.

Surat Keputusan (SK) DPP terkaiat penunjukan Kholid Ismail sebagai Ketua DPRD Kabuaten Tangerang tersebut, dituangkan dalam Surat Keputusan Nomor 675/IN/DPP/IX/2019 yang ditandatangani ketua dan sekretaris DPP pada tanggal 10 September 2019. Keputusan ini bersifat mengikat untuk dilaksanakan oleh setiap pengurus partai politik di lingkungan internal PDIP.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah, menjelaskan, sebelumnya ada enam nama yang diajukan ke DPP PDI Perjuangan untuk disaring menjadi ketua DPRD. Setelah itu, DPP PDI Perjuangan memunculkan tiga nama, yaitu H.M. Supriyadi yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Akmaludin Nugraha sebagai sekretaris, dan Kholid Ismail sebagai bendahara DPC.

Dari ketiga nama tersebut menurut Irvansyah, kemudian dilakukan fit and proper test yang meliputi psikotes dan tes kemampuan kepemimpinan. Dari nama-nama yang disaring tersebut akhirnya DPP menetapkan Kholid Ismail menjadi calon Ketua DPRD Kabupaten Tangerang definitif.

“Tak hanya penetapan Pak Kholid Ismail sebagai Ketua DPRD saja, tapi DPP juga menetapkan Pak Akmaludin Nugraha sebagai Ketua Fraksi PDIP. Mekanismenya memang begitu, ditetapkan oleh DPP,” terang Irvansyah kepada awak media saat menggelar keterangan pers, di Media Center Gdung DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis 12 September 2019 sore.

Calon Ketua DPRD Kabupaten Tangerang definitif, Kholid Ismail mengungkapkan rasa syukurnya atas penunjukan dirinya pada jabatan tersebut. Dirinya akan menjalankan tugas sesuai arahan partai politik untuk ikut membuat kebijakan-kebijakan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Pada prinsipnya kami akan menjalankan tugas dan fungsi ketua DPRD sesuai aturan yang ada. Tentu kami juga akan menjalankan tugas dan amanah Parpol,” tegasnya.

Ketua DPRD Sementara Akmaludin Nugraga mengaku ikhlas menerima keputusan ketua DPP PDIP ini. Sebab dirinya menjadi kader parpol yang benar-benar dari bawah, bukan sebagai politisi karbitan. Tentunya apa yang diputuskan parpol harus manut dan ditaatinya.

“Karena ini merupakan keputusan parpol, tentu kami harus menerima dengan ihlas. Kami akan menjalakan tugas ini dengan baik,” tandasnya.

Widi. H

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update