oleh

Mauk Punya Pasar Tradisional dan Puskesmas Terlengkap

LENSAPENA – Warga Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang patut bergembira. Karena saat ini memiliki sarana pelayanan kesehatan, yaitu Puskesmas dengan fasiitas terlengkap. Selain itu juga pasar tradisional yang cukup representatif.

Kedua sarana dan prasarana yang sangat menunjang sektor kesehatan dan perekonomian itu, diresmikan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sabtu 28 September 2019. Zaki berharap, sarana prasarana yang telah dibangun ini bisa membantu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, baik di sektor kesehatan maupun ekonomi.

“Insya Allah, sarana prasarana ini dapat membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Mauk. Layanan kesehatan, Puskesmasnya hampir seperti rumah sakit. Dengan adanya Pasar Tradisional Kecamatan Mauk ini, mudah-mudahan nanti tidak ada lagi masyarakat kita yang berdagang di pinggir jalan,” ucap Zaki

Menurut Zaki, pembangunan Puskesmas Mauk tersebut merupakan puskesmas terlengkap di Kabupaten Tangerang. Begitu pun dengan pasar tradisionlanya.

“Saya titip pesan kepada masyarakat semua agar ikut menjaga seluruh sarana prasarana yang sudah terbangun di Kecamatan Mauk ini, seperti Puskesmas yang megah, pasar yang besar dan saran prasarana lainnya agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” Katanya.

Zaki juga berpesan agar Dinas Kesehatan maupun UPT Puskesmas Mauk untuk menjaga serta menyempurnakan lagi, baik secara fisik maupun kelayakan dan juga landscape-nya.

Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Desiriana Dinardinanti, juga mengakui bahwa Puskesmas Mauk merupakan Puskesmas terbesar dengan berbagai macam fasilitas serta sarana prasarana penunjang yang lengkap.

“Puskesmas Mauk menjadi salah satu puskesmas terbesar dan lengkap di Kabupaten Tangerang. Kami juga berharap, Puskesmas lain bisa seperti yang ada di sini (Mauk), agar bisa melayani masyarakat lebih maksimal dan optimal,” terangnya.

Sementara itu Firzada Mahali selaku Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang menuturkan bahwa pembangunan Pasar Mauk memang sudah direncanakan sejak lama karena untuk menampung para pedagang yang berdagang di pinggir jalan. Begitu pun dengan Puskesman, dibangun lebih besar dan lengkap agar mampu melayani masyarakat Mauk dan sekitarnya lebih maksimal.

Aditya

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update