oleh

100 UMKM Jalin Kerjasama dengan PT. Shopee International Indonesia

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Sebagai upaya untuk mengembangkan perekonomian masyarakat serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menjalin kerjasama dengan PT. Shopee Internasional Indonesia. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Pendopo Kabupaten Tangerang, Kamis 31 Oktober 2019.

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, mengatakan, kerjasama tersebut melibatkan 100 pelaku UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang. Produknya pun dimulai dari makanan hingga pakaian.

Baca juga: KLP Gelar Workshop Dongeng Gaya Kang Budi Euy

“Jadi ini adalah sebagai upaya juga buat masyrakat biar gak usah susah-susah buka warung kan jualan online bisa,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya kerjasama ini diharapakan produk-produk dari Kabupaten Tangerang bisa dikenal masyarakat luas bahkan Go International.

“Bukan hanya wilayah Indonesia yah, malah bahkan bisa ke luar negeri. Jadi nanti ada pengiriman ke luar negeri juga seperti Singapura dan Malayasia,” katanya.

Baca juga: Kekeringan, Pemkab Tangerang Terus Distribusikan Bantuan Air Bersih

Sementara itu, Head of Public Policy and Goverment Relations PT. Shopee Internasional Indonesia Radityo Triatmojo menyebutkan bahwa ini adalah salah satu program untuk menyelamatkan krisis global.

“Karena Shopee cukup sportif kepada UMKM lokal. UMKM ini sudah menyelamatkan krisis global,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada pelaku UMKM agar ikut memanfaatkan momentum ini.

“Mumpung ini gratis ayo dimanfaatkan jangan sampai engga, kan lumayan juga,” tandasnya.

Baca juga: Pengedar Rokok Djaran Goyang Ditangkap di Cisoka Tangerang

Komentar

News Update