oleh

150 Ponpes di Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Sanitren

LENSAPENA – Sebabyak 150 pondok pesantren di Kabupaten Tagerang mendapatkan bantuan program Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Rabu 23 Oktober 2019.

Program Sanitren ini merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dituangkan dalam RPJMD tahun 2019-2023. Program ini membangun fasilitas sanitasi di Pondok Pesantreb berupa kamar mandi, toilet, tempat mencuci santri dan lainnya.

Baca juga: Stanislaus Riyanta: Tito Karnavian Menjadi Mendagri Sangat Tepat

“Saya berharap fasilitas ini dapat terus dijaga dan terpelihara agar dapat terus memberikan banyak manfaat kepada santri-santri calon generasi penerus kita. Sehingga pada akhirnya apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita semua sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Ahmed Zaki Iskandar.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Badri Hasun, mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Bupati Tangerang yang telah memberikan bantuan Sanitren kepada Ponpes di wilayahnya. Ia juga berterima kasih kepada seluruh elemen atas segala dukungan dan partisipasinya, sehingga program Sanitren ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Inilah Daftar Nama Kabinet Indonesia Maju

“Ini semua terlaksana karna kita semua sangat solid dalam merumuskan kebijakan pembangunan Sanitren ini, dari tahap perencanaan sampai dengan proses pelaksanaanya. Semoga pembangunan sanitasi ini menjadikan santri dan Santriwati di Kabupaten Tangerang lebih bersemangat lagi dalam belajar dan bisa membangun Kabupaten Tangerang lebih religius lagi,” kata Badri

Sementara itu, Erwin Mawandi selaku Kepala Bidang Prasarana Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang menambahkan, target Sanitren ini sebanyak 829 Ponpes yang dibangun oleh Pemkab Tangeran. Pada Tahun 2018 sudah membangun Sanitren di 46 Ponpes, dan Tahun 2019 ini bagun 150 Sanitren. Diharapkan pada tahun 2022 semua pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang sudah dibangun sanitasinya.

Baca juga: Operasi Zebra Digelar, 388 Personil Polda Banten Diterjunkan

“Semoga melalui program Sanitren ini dapat meningkatkan kualitas belajar-mengajar yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren. Insya Allah program ini akan terus kami ditingkatkan. Jika tahun ini kita realisasikan kepada 150 pondok pesantren di wilayah Kabupaten Tangerang, Insya Allah program Sanitren yang kami targetkan kepada 829 Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang bisa tercapai,” tandasnya.

Baca juga: Pengaman Pemilu 2019 Sukses, DPRD dan Tomas Puji Kinerja TNI/Polri

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update