oleh

17 Relawan Kabupaten Tangerang Diberangkatkan ke Riau

LENSAPENA – Sebanyak 17 orang relawan Kabupaten Tangerang diberangkatkan ke Riau, Senin 21 Oktober 2019. Pelapasa Tim Relawan yang akan membantu korban korban Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah tersebut, dilakukan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan PMI Kabupaten Tangerang.

Zaki Mengatakan, pengiriman 17 Tim Relawan peduli Karhutla yang terjadi di Riau ini, adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terhadap musibah yang terjadi di Riau tersebut. Tim Relawan ini akan kembali ke Tangerang Tanggal 27 Oktober 2019.

Baca juga: Astra Tol Tamer Kembangkan Program 4 Pilar di KBA

“saya berharap kedatangan Tim Relawan dari Kabupaten Tangerang untuk saudara-saudara kita di Riau sana bisa meringankan beban mereka, dan bantu mereka di sana dengan sepenuh hati. Sampaikan salam dan duka cita kami dari Tangerang untuk saudara Kami di Riau,” ungkap Zaki saat melapas Tim Relawan di Kecamatan Kelapa Dua.

Zaki pun berpesan kepada seluruh Tim Relawan Kabupaten Tangerang agar mereka juga menjaga kondisi kesehatan, karena pasti akan menguras tenaga dan energi. Karena, kata Zaki, dengan tenaga yang terbatas dan segala kondisi yang sulit di sana, bisa menyulitkan. Untuk itu, lanjut Zaki, butuh semangat lebih dari relawan, serta selalu koordinasikan dengan aparat dilokasi, dan yang tidak kalah penting adalah selalu berkomuniksi dan saling memberikan informasi.

Baca juga: Inilah Obyek Wisata Menarik di Tangerang

“Mohon di Rekam dan di Catat untuk bantuan yang di butuhkan di sana agar kedepan kita bisa mempersiapkan bantuan itu” ucap Zaki

Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menambahkan, Tim Relawan yang berangkat terdiri dari PMI Kabupaten Tangerang, Puskesmas Sepatan, Diskominfo, Bank BJB, dan Ikatan Jurnalis TV Indonesia. Tim relawan yang berangkat ini akan melakukan aksi kemanusiaan untuk turut membantu para korban yang ada di Riau.

“Mari tunjukkan rasa kepeduliaan kita untuk para korban, satukan diri dalam aksi kemanusiaan ini,” katanya.

Baca juga: Berburu ‘Seafood’ di Pantai Utara, Tanjung Kait

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update