oleh

Desa Kayu Bongkok Didaulat Wakili Kabupaten Tangerang dalam Program P2WKSS

LENSAPENA – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengajak masyarakat untuk menjaga seluruh sarana dan prasarana, serta kelestarian Desa Kayu Bongkok sebagai salah satu Desa Wisata yang indah dan nyaman di wilayah Kabupaten Tangerang. Desa Kayu Bongkok yang terletak di wilayah Kecamatan Sepatan ini didaulat mewakili Kabupaten Tangerang dalam perlombaan program Peningkatan Peranan Wanita menunju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten.

Baca juga: Viral Warga Tinggal di Gubuk Reot, Pemkab Tangerang Berjanji Bangunkan Rumah

Terkait program ini, Zaki mengucapkan temakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan bergotong royong membangun Desa Kayu Bongkok menjadi salah satu Desa Wisata yang indah dan nyaman. Ia juga mengajak masyarakat untuk membangkitkan semangat gotong royong dan sinergitas dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang menjadi kabupaten yang semakin gemilang.

“Saya berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan bahkan menyempurnakan seluruh sarana prasarana dengan baik, sehingga keindahan di Desa Kayu Bongkok ini terus terjaga kelestariannya,” ujar Ahmed Zaki Iskandar pada momentum acara penyambutan tim penilai dari Provinsi Banten dalam program P2WKSS di Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Selasa 15 Oktober 2019.

Baca juga: Geliat Seni Budaya di Kabupaten Tangerang Senyap, Kendalanya SDM dan Anggaran

Ketua Tim Penilai dari Provinsi Banten dalam program P2WKSS, Aini Yitno, menjelaskan bahwa program ini merupakan gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga sehat dan sejahtera melalui peningkatan partisipasi aktif perempuan dalam setiap aspek pembangunan.

“Program P2WKSS merupakan program terpadu dimana mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas, dan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga serta masyarakat yang dimulai dari perempuan. Dalam mengembangkannya, perempuan harus dilibatkan dalam setiap program pembangunan yang ada, sehingga pemanfaatan berbagai sumber daya dapat dimaksimalkan,” paparnya.

Baca juga: Viral Warga Tinggal di Gubuk Reot, Pemkab Tangerang Berjanji Bangunkan Rumah

Sementara itu, Pjs Kepala Desa (Kades) Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Mochamad Iqbal menyampaikan, salah satu upaya mewujudkan Desa Kayu Bongkok sebagai desa nyaman adalah pada akses dan fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di taman. Sehingga, taman menjadi salah satu kawasan yang nyaman dan indah, terutama bagi anak-anak.

“Semoga Desa Kayu Bongkok menjadi juara tingkat Provinsi Banten, dan bisa mewakili Banten di kancah Nasional,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update