oleh

Gerak Jalan Parade Kebangsaan Digelar di Puspemkab Tangerang

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Ribuan masyarakat dari lintas etnis dan agama di Kabupaten Tangerang mengikuti Gerak Jalan Parade Kebangsaan, Jumat 18 Oktober 2019. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat Kabupaten Tangerang akan kebhinekaan. Kegiatan ini mengambil rute sepanjang jalan di Area Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, Kabupaten Tangerang merupakan miniatur Indonesia. Karena, masyarakat serta seni dan budaya dari berbagai daerah, Sabang sampai Maruke hampir ada di daerah berjuluk Kota Seribu Pabrik tersebut.

Baca juga: Pasca Penusukan Wiranto, 22 Terduga Teroris Dibekuk Densus 88 Mabes Polri

“Mudah mudahan acara seperti ini terus diselenggarakan, agar kerukunan terjaga di Kabupaten Tangerang,” ucap Ahmed Zaki Iskandar.

Sementara itu, Wakapolresta Tangerang, AKBP Komarudin, menambahkan, peserta Gerak Jalan Parade Kebangsaan ini berasal dari seluruh suku budaya yang tinggal di wilayah Kabupaten Tangerang. Peserta juga berasal dari kelompok komunitas, pelajar, buruh, instansi pemerintah, serta elemen masyarakat lainnya.

Baca juga: Polemik Pilkades di Tangerang, Pelapor ke Ombudsman Bertambah 12

“Saya berharap, masyarakat Kabupaten Tangerang bisa menjadi masyarakat yang solid dan bisa menolak perilaku-perilaku terorisme dan radikalisme,” katanya.

Untuk diketahui, dalam Gerak Jalan Parade Kebangsaan ini, berbegai kesenian tradisional, baik lokal maupun kesenian urban, tampil dalam acara tersebut. Diantaranya adalah Reog Ponorogo dan kesenian daerah lainnya. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan senam kolosal, dan dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah atau doorprize.

Baca juga: Begini Cara ‘GOOX’ Melawan Sampah dari Produk Impor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update