oleh

Inilah Obyek Wisata Menarik di Tangerang

LENSAPENA – Bicara soal tempat wisata, ternyata Kabupaten Tangerang juga memiliki beberapa obyek wisata yang patut untuk dikunjungi bersama keluarga Anda. Mulai dari wahana permainan, wisata religi, wisata pantai, dan obyek wisata alam lainnya.

Namun harus diingat, jika Anda pergi bersama keluarga ke obyek wisata pantai atau wisata alam lainnya, siapkan beberapa lembar uang pecahan Rp5 ribu atau Rp10 ribuan. Karena banyak sekali tukang parkir, yang dalam mengutip uang parkir ini bisa berlapis-lapis; mulai dari jalan yang akan masuk ke lokasi, sampai dengan masuk ke lokasinya.

Baca juga: Berburu ‘Seafood’ di Pantai Utara, Tanjung Kait

Begitu pula ketika Anda ke obyek wisata wahana permainan, siapkan uang parkir dan untuk pembelian tiket masuk. Namun tidak perlu khawatir, meskipun di wisata wahana permainan ini harus membayar parkir dan tiket masuk, Anda akan merasa aman dan nyaman. Karena, oyek wisata wahana permainan ini biasanya dikelola oleh pengembangan, yang secara managmen lebih mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Berikut lensapena.id merilis beberapa obyek wisata yang patut dikunjungi saat libur Lebaran bersama keluarga:

Baca juga: Kabasaran Tari Keprajuritan Orang Minahasa

1. Danau Biru Cigaru

Kawasan wisata alam Telaga Biru Cigaru, Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kawasan Danau Biru Cigari terletak di Desa Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Kawasan wisata ini tadinya adalah bekas galian pasir. Yang menarik dari obyek wisata Danau Biru Cigaru ini adalah, pengunjung bisa melihat air yang bisa berubah-ubah warna. Di kawasan ini juga terdapat Getek Cinta, dimana pengunjung bisa menaikinya berkeliling danau.

Namun, disarankan jika pengunjung akan seharian di kawasan ini, agar membawa bekal makanan sendiri. Karena, di kawasan ini tidak ada restoran, yang ada hanya penjual minuman, mie instan, dan gorengan. Untuk nasi dan lauk pauk, Anda bisa membawa sendiri dari rumah.

Bacajuga: Tari Cukin Simbol Harmonisasi dalam Bingkai Budaya

2. Tebing Koja atau Kandang Gozilla

Tebing Koja atau Kandang Gozilla.

Kawasan ini juga tadinya bekas tempat galian pasir. Kawasan ini terletak hanya beberapa radius kilometer dari Danau Biru Cigaru. Tepatnya di Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Di kawasan ini, pengunjung bisa melihat indahnya panorama tebing bekas galian pasir yang mirip pemandangan di luar negeri. Karena keunikannya yang terlihat seperti sebuah tempat yang dihuni oleh Gozill, tempat ini disebut juga Kandang Gozilla.

Sama seperti halnya di Danau Biru Cigaru, jika pengunjung ingin seharian di tempat ini, hendaknya membawa bekal makanan sendiri. Karena tidak ada restoran atau cafe.

Baca juga: Pasca Penusukan Wiranto, 22 Terduga Teroris Dibekuk Densus 88 Mabes Polri

3. Keramat Solear

Seorang pengunjung Hutan Keramat Solear sedang memberi makan seekor kera liar di kawasan tersebut.

Keramat Solear merupakan destinasi wisata religi paling unik di Kabupaten Tangerang. Keramat Solear terletak di kawasan hutan lindung seluas kurang lebih 4 hektar, di mana di kawasan ini terdapat ratusan kera yang jinak, dan bisa berinteraksi dengan pengunjung.

Di Keramat Solear ini terdapat makam salah seorang tokoh penyebar agama Islam zaman dulu, yaitu Ki Masmas’ad. Konon, ratusan kera ini dulunya adalah para pengikut Ki Masmas’ad yang dikutuk karena melakukan kesalahan.

Baca juga: Polemik Pilkades di Tangerang, Pelapor ke Ombudsman Bertambah 12

4. Pantai Tanjung Kait

Saung-saung di kawasan wisata Tanjung Kait, Mauk, Kabupaten Tangerang yang kondisinya memprihatinkan.(FOTO Widi.H)

Wisata Pantai Tanjung Kait terletak di wilayah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangetang, atau sekitar 29,5 km dari pusat Kota Tangerang. Kawasan ini merupakan salah satu pantai terujung di Tangerang. Di kawasan ini pengunjung bisa berburu kuliner laut, atau seafood, sambil menikmati pemandangan pantai di saung-saung anggung yang dibuat menjorok ke laut.

Di sini juga pengunjung bisa menyewa perahu nelayan yang berjajar di sepanjang bibir pantai tersebut. Pengunjung bisa menyusuri pinggiran pantai, bahkan menggunakan perahu tersebut menyeberang ke Pulau Untung Jawa.

Baca juga: Begini Cara ‘GOOX’ Melawan Sampah dari Produk Impor

5. Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir

Kawasan wisata Taman Buaya di wilayah Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kawasan ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Baca juga: Umbut Rotan Kuliner Unik Khas Dayak

6. World of Wonders Citra Raya

World of Wonders di Kawasan Mardi Gras Citra Raya, Tangerang.

Wisata World of Wonders (WoW) terletak di kawasan Mardi Gras Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. WoW sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan keluarga, karena dapat menikmati suasana liburan sambil belajar. DI WoW terdapat tujuh miniatur keajaiban dunia. Mulai dari replika Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tembok Besar Cina, Piramida Mesir, dan patung Sphink Agung. Selain itu juga terdapat miniatur Pisa maupun Colosseum, yang bentuk aslinya berada di Italia.

Selain replika tujuh keajaiban dunia, pengunjung juga dapat menikmati aneka wahana permainan, seperti Mobile Gladioator, Gasing Alexandria, Ayunan Kaisar, Perahu Liberty, Kereta Minoan, serta taman tekno. Di Taman Tekno ini terdapat berbagai temuan para ilmuan, serta replika flora dan fauna yang terdapat dalam pelajaran Biologi.

Baca juga: Diskusi Polemik RUU KPK: Pentingnya Membangun Nalar Kritis Mahasiswa

7. Water World Citra Raya

Water World Citra Raya-Tangerang.

Water World Citra Raya merupakan wahana permainan air terbesar di wilayah Tangerang bagian barat. Di kawasan yang terketak berdekatan dengan World of Wonders (WoW) ini, terdapat aneka wahana permainan air; seperti kolam renang olimpic, kolam arus, sampai kolam ombak.

Di kawasan ini, pengunjung akan dimanjakan ala berlibur di pantai, Grand Kanyon, dan berenang ala atlet renang Nasional. Karena, di kolam renang olimpic Water World ini juga kerap dijadikan sebagai ajang perlombaan renang, baik dalam sekala daerah maupun nasional.

Baca juga: Seruit Menjadi Kuliner Pokok Pesta Adat Lampung

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update