oleh

Jumling Jadi Cara Efektif Pemkab Tangerang Serap Aspirasi Warga

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Program Jumat Keliling (Jumling) yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, adalah salah satu cara untuk mendengarkan aspirasi warga. Dalam kegiatan Jumling ini, Pemkab Tangerang melalui bupati, wakil bupati dan stakehoulder melakukan kunjung dan menggelar Solat Jumat bersama warga.

Dari situlah, interaksi langsung antara pemerintah daerah dengan warga itu, dijadikan sebagai ajang berdialog dan menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat. Baik persoalan-persoalan yang dihadapi oleh warga maupun dalam mengakomudir keinginan warga, terutama dalam pembangunan.

Baca juga: Pasca Penusukan Wiranto, 22 Terduga Teroris Dibekuk Densus 88 Mabes Polri

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengungkapkan, melalui Jumling ini juga, pihaknya ingin memastikan bahwa program pembangunan yang akan atau sedang dikerjakan ini benar-benar menyentuh lapisan masyarakat paling bawah.

“Itulah esensi dari Jumling yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ujar Ahmed Zaki Iskandar saat menggelar Jumling di Masjid Jami Hidayatul Muslimin,Kampung Pangodokan Kidul, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat 18 Oktober 2019.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Hidayatul Muslimin Kampung Pangodokan Kidul, Ust Abdul Somad, menyambut baik program Jumling yang digagas oleh Pemkab Tangerang tersebut. Karena, selain bisa berinteraksi dengan para pimpinan dan pejabat daerah, warga bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Baca juga: Polemik Pilkades di Tangerang, Pelapor ke Ombudsman Bertambah 12

“Para warga di sini sangat senang bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan pemimpinnya, apalagi dengan kedatangan Pak Bupati ke mesjid ini, dan memberikan bantuan kepada mesjid kami,” katanya.

Senada diungkapkan Sarifudin, salah seorang warga kampung tersebut. Ia juga berharap, apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan disampaikan kepada bupati tersebut, bisa terealisasi dengan baik.

Untuk dikatahui, dalam program Jumling kali ini, Pemkab Tangerang melalui bupati memberikan bantuan uang sebesar Rp 20juta untuk DKM Masjid Jami Hidayatul Muslimin Kampung Pangodokan Kidul, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Soal UU KPK, Presma BEM ITB-AD Jakarta: Kami Memilih Judicial Review

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update