oleh

Kekeringan, Pemkab Tangerang Terus Distribusikan Bantuan Air Bersih

LENSAPENA – Kemarau panjang di Kabupaten Tangerang tak kunjung usai. Beberapa wilayah mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Untuk mengatasi hal ini, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang terus mendistribusikan air bersih.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah, mengatakan, pada hari Rabu 30 Oktobr 2019 pihaknya telah mengirimkan bantuan air bersih kepada warganya di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Panongan dan Pakuhaji. Untuk Kecamatan Panongan, air bersih didistribusikan Desa Ciakar, tepatnya RT 04/09 Perumahan Nirwana Curug, sedangkan di Desa Ciakar disalurkan ke RT 08/03 Kampung Blok Laja, Desa Mekar Jaya. Untuk pendistribusian ke wilayah Kecamatan Pakuhaji sendiri, diberikan kepada warga Desa Laksana Pakuhaji.

Baca juga: Pengedar Rokok Djaran Goyang Ditangkap di Cisoka Tangerang

“Pada hari ini (Rabu, 30/10-red) kami telah menyalurkan air bersih ke 3 Lokasi berbeda di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Panongan dan Pakuhaji. Bantuan ini untuk merespon terhadap kebutuhan masyarakat dampak kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang pada saat ini, yang sebagaian masih kesuliatan akan air bersih,” papar Iwan Firmansyah.

Iwan juga mengatakan bahwa pendistribusian air bersih di 3 lokasi dan 2 Kecamatan tersebut yang masing-masing mendapatkan kiriman bantuan sebanyak 5000 liter air bersih.

Simar selaku penerima air bersih di Desa Laksana Pakuhaji merasa sangat terbantu. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang merespon cepat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami merasa senang dan bangga kepada pemerintah Kabupatn Tangerang, khususnya Dinas Perkim yang sudah membantu kami masyarakat Pasir Nangka dalam kebutuhan air bersih. Saya mewakili warga Laksana mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yang mau membantu warganya,” katanya.

Baca juga: Anggaran Kegiatan Rp200 Juta Tidak Dilelangkan, Ini Alasan Diporbudpar Kabupaten Tangerang

Hal senada juga diungkapkan Nandang Ardiyansyah, salah seorang tokoh pemuda di Kecamatan Curug. Menurutnya, bantuan air bersih ini sangat membantu masyarakat, terlebih pada saat musim kemarau ini. Ia juga mengungkapkan, masih banyak warga di wilayahnya yang ingin mendapatkan bantuan air bersih.

“Masih banyak warga yang membutuhkan air bersih, dan In Sya Allah nanti kita akan ajukan lagi. Kami mewakili warga Kecamatan Panongan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tangerang yang selalu merespon kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Nandang juga mangatakan, sejauh ini Pemkab Tangerang melalui dinas Perkim sudah mendistribusikan air bersih di beberapa desa di wilayah Kecamatan Panongan. Diantaranya adalah Desa Mekar Jaya sudah dua kali, Desa Ciakar, Desa Peusar. Bahkan, kata Nandang, beberapa waktu lalu dia juga mengajukan bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Legok, dan semuanya sudah direspon dengan cepat dan tepat.

Baca juga: Spice Route Culture: Mengungkap Sejarah Perniagaan Rempah Nusantara

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update