oleh

Sekarang Bayar Tagihan Air Aetra Bisa di Warung Mitra Ottopay

LENSAPENA – Pelanggan air bersih Aetra kini tak perlu lagi mengantre untuk melakukan pembayaran. Karena, mulai Kamis 31 Oktober 2019, PT Aetra Air Tangerang sudah bekerjasama dengan PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, yaitu perusahaan aplikasi Ottopay.

Ottopay sendiri merupakan aplikasi pembayaran non tunai yang diperuntukan bagi pedagang dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai solusi pembayaran digital yang terintegrasi untuk transaksi yang lebih mudah, aman, dan nyaman melalui media kode QR. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pilihan bagi pelanggan air Aetra Tangerang dalam membayar tagihan air bulanan melalui warung-warung mitra Ottopay yang tersebar di wilayah Tangerang.

Baca juga: 100 UMKM Jalin Kerjasama dengan PT. Shopee International Indonesia

Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, Budi Hartono, menjelaskan, melalui aplikasi Ottopay ini, selain mempermudah transaksi, juga dapat membantu pedagang dalam menambah penghasilan melalui fitur layanan pembayaran tagihan rumah tangga seperti air dan listrik, juga pembelian pulsa, voucher game, BPJS, dan produk digital lainnya.

“Kami merasa senang dapat bekerja sama dengan Aetra Tangerang. Dengan adanya kerja sama ini kami dapat memperluas layanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat Tangerang, khususnya dalam hal pembayaran tagihan air bulanan. Dengan banyaknya jumlah mitra Ottopay di wilayah kawasan Tangerang yang dapat terus bertambah, memberi keleluasaan pelanggan untuk membayar tagihan air bebas antre,” ujar Budi Hartono usai penandatanganan kerjasama dengan PT. Aetra Tangerang di Accelerice, Ariobimo Sentral, Annex Building, Kuningan, Jakarta.

Baca juga: Kekeringan, Pemkab Tangerang Terus Distribusikan Bantuan Air Bersih

Direktur Komersial dan Operasional PT Aetra Air Tangerang, R. Okta Ismojo, memaparkan, saat ini Aetra Tangerang telah menyediakan pelayanan air bersih perpipaan bagi lebih dari 76.000 pelanggan di delapan Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Pelanggan Aetra Tangerang yang jumlahnya cukup besar ini akan semakin dimudahkan untuk melakukan pembayaran tagihan penggunaan air dengan tersedianya kanal pembayaran melalui kurang lebih 13.000 mitra Ottopay yang saat ini tersebar di Tangerang. Pembayaran tagihan air Aetra Tangerang melalui aplikasi Ottopay akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2,500,- per transaksi.

Cara pembayaran tagihan air bulanan melalui mitra Ottopay ini, kata dia, sangat mudah. Pelanggan hanya perlu datang ke warung mitra Ottopay terdekat, menyebutkan nomer pelanggan Aetra Tangerang kemudian mitra Ottopay menginput nomer pelanggan pada aplikasi Ottopay, jumlah tagihan akan tertera pada aplikasi Ottopay yang kemudian akan diinformasikan kepada pelanggan.

Baca juga: KLP Gelar Workshop Dongeng Gaya Kang Budi Euy

Pelanggan dapat membayar tagihan air dengan uang tunai ataupun menggunakan kode QR melalui aplikasi pembayaran yang telah bekerja sama dengan Ottopay yaitu JakOne, Ottocash, BRISPAY, True Money dan OCBC NISP. Setelah proses pembayaran, pelanggan dapat memberikan alamat surat elektronik kepada pedagang untuk dikirimkan bukti pembayaran tagihan air, atau cara lainnya, bukti bayar dapat dibagikan melalui aplikasi Whatsapp atau foto langsung dari layar telepon genggam mitra Ottopay.

“Kerjasama Aetra Tangerang dengan aplikasi Ottopay menambah opsi kanal pembayaran tagihan air bulanan kepada pelanggan Aetra Tangerang, dengan proses pembayaran yang online dan real time ini diharapkan semakin memberi kenyamanan pelanggan untuk membayar tagihan air bulanan tepat waktu,” ujar R. Okta Ismojo.

Baca juga: Pengedar Rokok Djaran Goyang Ditangkap di Cisoka Tangerang

Kemudahan yang didapat oleh pedagang melalui transaksi digital menggunakan Ottopay tersebut adalah dapat menghemat waktu, karena pelanggan hanya perlu memindai kode QR saja. Pedagang juga tidak perlu repot mencari uang kembalian, penggunaan kode QR juga dapat meminimalisasi atau mengurangi antrean pelanggan, serta terdapat riwayat transaksi keuangan yang masuk dan keluar serta top up dari Bank yang sudah bekerjasama dengan OttoPay.

Mitra Ottopay juga dapat mengandalkan tenaga sales representative yang siap membantu dalam segala hal terkait aplikasi Ottopay. Pembinaan berkala dilakukan oleh sales representative di masing-masing area yang secara rutin mengunjungi setiap mitra Ottopay yang beroperasi.

Baca juga: Spice Route Culture: Mengungkap Sejarah Perniagaan Rempah Nusantara

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Update