oleh

Temui Rektor Unsera, Kapolda Banten Bicara Soal Kamtibmasy

LENSAPENA – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, didampingi Wadir Intelkam Polda Banten, AKBP Nowo, menerima Audiensi dengan Universitas Serang Raya (Unsera) Banten, Rabu 23 Oktober 2019. Hal ini bertujuan untuk membangun sinergitas kemitraan dalam wujudkan SDM unggul dan Mampu memberikan kontribusi dalam ikut memelihara Kamtibmasy, terutama dalam memfilter pengaruh negatif dari medsos serta memerangi ‘Hoax’ yang saat ini tengah beredar di masyarakat luas di msyarakat.

Kedatangan Rektor UNSERA Banten, Hamdan, bersama-sama dengan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi, Abdul Malik, Kabiro Humas dan Kerjasama Ahmad Zainuri, dan Kepala Bagian Marketing Liza Diniarizky Putri.

Baca juga: Operasi Zebra Digelar, 388 Personil Polda Banten Diterjunkan

Audiensi ini bertujuan untuk membangun sinergitas polisional dan memperkuat kemitraan antara polri dan akademisi guna memelihara Kamtibmasy, serta membahas rencana kerjasama antara Polda Banten dan UNSERA.

“Unsera Banten ini sejak Kapolda pertama, sudah membangun kerjasama dengan Polda Banten. Berharap akan ada kerjasama secara tertulis antara UNSERA dengan Polda Banten dalam payung hukum,” ujar Rektor UNSERA, Hamdan.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi UNSERA, Abdul Malik, juga menyampaikan bahwa kampus bukan hanya milik mahasiswa, namun banyak agent of change. Memungkinkan untuk pihak kepolisian mengadakan goes to campus dan memberikan stadium general.

Baca juga: Pengaman Pemilu 2019 Sukses, DPRD dan Tomas Puji Kinerja TNI/Polri

“Kan kalau sudah ada kerjasama diatas payung hukum, kita bisa sama-sama berkolaborasi. Baik itu Universitas dengan Polda maupun mahasiswa dengan Polda. Kalau kita berpikir jangka panjang, saya kira akan efektif jika mahasiswa diajak untuk melakukan diskusi dengan Polda dengan konsep having fun yang milenial,” jelas Wakil Rektor UNSERA.

Sementara itu Kapolda Banten, Irjen Tomsi Tohir, menyambut dengan baik ide dan gagasan yang disampaikan UNSERA.

“Kita akan buat jadwal rutinnya, jadwal juga kepada mahasiswanya. Saya rasa jika kita komitmen dengan cara yang baik, untuk diskusi ataupun dialog bersama kita akan dukung dan semua ide akan kami fasillitasi,” ujarnya.

Baca juga: Pedasnya Rujak Bebek Kang Dedi Ini ‘Nonjok di Lidah’

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update