oleh

Yuk, Berwisata Kuliner ke Pesisir Utara Tangerang

LENSAPENA – Berkunjung ke wilayah pesisir utara Kabupaten Tangerang seperti Mauk, Sukadiri, Kronjo dan Teluknaga, ada ikon wisata yang cukup terkenal, yaitu Sangrila dan Tanjung Kait. Selain terkenal keindahannya, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam hidangan warga setempat yang membuat usaha kuniner.

Di sekitar pantai ini terdapat puluhan saung. Puluhan saung yang terdapat di pesisir pantai tersebut menyajikan aneka olahan menu seafood yang menggoda lidah. Misalnya saung milik Hasbullah yang akrab di panggil Bang Boy. Ia memberikan nama saung Bang Boy 88, karena sesuai dengan nama panggilannya. 

Baca juga: Yuk, ‘Hunting’ Malam di Kota Semarang

Baca juga: Lebih dari 30 Tahun, Nasi Liwet Bu Widodo Masih Eksis

Bang Boy mempunyai dua saung yakni di jalan Naval Radar dan di jalan Pantai Bedeng Satrad 211 Tanjung Kait, Kecamatan Mauk. Menyajikan beberapa menu diantaranya, ikan bakar asam atau asin, cumi bakar saus padang, tepung asam atau asin. Selain menyajikan berbagai macam hidangan Ia juga menyengkapi saungnya dengan hiburan, yakni full karauke. Sehingga begitu lengkap, selain melihat pemandangan laut, pengunjung dapat menikmati hidangan yang di pesan dan hiburan musik.

“Berharap para pengunjung tidak kapok dan lain waktu datang lagi,” ungkapnya.

Baca juga: Kawis, Buah Langka Yang Kaya Manfaat

Bagi warga luar Tangerang yang sedang berada di Tangerang, tak ada salahnya mencicipi menu makanan di pantai ini sambil rekreasi bersama keluarga tercinta. Semua sajian menu makanan ikan laut di sini diolah dari ikan segar yang diambil langsung dari para nelayan setempat.

Jadi jika ingin mencicipi menu seafood di pantai ini tentunya tidak akan mencium bau apek atau tidak enak dari menu ikan dan cumi.

Widi. H

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update