oleh

12 Calon Kades di Kecamatan Panongan Dapat Wejangan Kapolres

LENSAPENA – Sebanyak 12 Calon Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang dapat wejangan dari Kapolresta Tangerang. Hal ini disampaikan pada gelar Silaturahmi dan Dialog dalam Rangka amensukseskan Pilkades Serentak 2019 di Gedung Serba Guna Sport Center Citra Raya, Tangerang, Jumat 22 November 2019.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indardi mengungkapkan bahwa keamanan menjadi kebutuhan, untuk itu jika keamanan ingin optimal harus bersama-sama menjaga keamanan. Begitu pun dalam Pilkades, seluruh elemen masyarakat termasuk para calon Kades harus ikut bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan.

“Tidak mungkin akan terwujud keamanan kalau tanpa kerjasama. Dan, saya berharap Pilkades berjalan aman dan damai,” ujar AKBP Ade Ary Syam Indardi saat memberikan pengarahan kepada para tokoh dan calon Kades di wilayah Kecamatan Panongan.

Dia juga menegaskan agar 12 calon Kades ini harus siap kalah dan siap menang.

“Kalau engak siap kalah, mundur aja dari sekarang! Dan saya akan minta pertanggung jawaban langsung jika ada calon yang melakukan hal-hal di luar hukum. Calon Kades juga harus bertanggung jawab terhadap massanya!” tegasnya.

Begitupun dengan calon yang menang, harus sanggup mengelola dana desa untuk kesejahteraan masyarakat, serta siap menjadi Kades yang tidak koruptor.

Selain itu Ade Ary juga berpesan bahwa panitia dan pengawas Pilkades harus menjaga netralitas. Jika tidak menjaga netralitas, kata dia, kalau ada yang merasa dicurangi, marah bisa emosi dan melakukan segala cara. Hal-hal seperti ini berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

“Jadi hati-hati, kalau panitia tidak menjaga netralitas. Ini bisa berdampak tidak baik,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini 12 calon Kades, yaitu calon Kades Panongan, calon Kades Serang Kulon dan Calon Kades Peusar melakukan deklarasi dan membubuhkan tandatangan sebagai bentuk kesepakatannya dalam mewujudkan Pulkades yang aman dan damai.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update