oleh

2.692 Pasukan Siap Amankan Pilkades 153 Desa di Kabupaten Tangerang

LENSAPENA | Sebanyak 2.692 anggota Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diterjunkan dalam pengamanan bersama pada hari H pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang, Minggu 1 Desember 2019. Ribuan personil ini akan disebar di 153 desa di wilayah Kabupaten Tangerang yang mengikuti Pilkades.

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan, pengamanan Pilkades yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Serta Pol PP ini merupakan keseriusan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang dalam menjaga dan mensukseskan keberlangsungan pesta demokrasi di tingkat desa.

“Kami intruksikan kepada anggota agar melakukan pengamanan dengan humanis! Para anggota, saya perintahkan agar tidak membawa senpi (senjata api-red). Pada saat pengamanan kita kedepankan sikap yang ramah dan, akan tetapi anggota anti hura-hara kami sipakan untuk antisipasi hal yang tidak di inginkan,” Kata AKBP Ade Ayi Indradi usai gelar pasukan di Lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Sabtu 30 November 2019.

Ia pun berharap proses demokrasi di desa bisa berlangsung aman, lancar dan kondusif, serta tidak ada hal yang menciderai prosesnya tersebut. Pihaknya pun akan maksimal dalam melakukan pengamanan tersebut hingga semuanya tuntas.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, menjelaskan bahwa pasukan pengamanan ini akan dikirim langsung ke TPS dalam pengamanan Pilkades berlangsung, serta melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam keamanan Pilakades

“Mudah-mudahan semuanya ini bisa berjalan dengan kondisi aman. Insya Allah ini kita jalankan penuh dengan rasa tanggung jawab dari panitia tingkat desa, panitia Kecamatan, panitia tingkat kabupaten, dan semua pihak,” tutur Mad Romli.

Dia juga meminta masyarakat di desa agar bisa membantu pihak pemerintah dan aparat supaya proses pemilihan bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat supaya persiapan yang sudah diagendakan oleh pemerintah daerah dan dari tahapan kegiatan yang sudah diagendakan oleh panitia tingkat desa ini, tolong dibantu, ikut bertanggung jawab sama-sama. Karena kita akan memilih figur pimpinan di tingkat desa yang bisa membawa masyarakat lebih baik lagi,” paparnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update