oleh

Camat Panongan Sambangi Warga Korban Tsunami Selat Sunda

LENSAPENA – Camat Panongan, Rudi Lesmana, didampingi Lurah Mekarbakti Mansyur menyambangi salah satu keluarga korban tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Desember 2018 lalu, Kamis 14 November 2019. Korban adalah keluarga Manat Kamson Sinaga, warga RT 03/06 Kompleks Mekarasri 2, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Camat Panongan, Rudi Lesmana mengatakan bahwa kedatangannya ke keluarga Manat Kamson Sinaga mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ingin melihat sejauh mana kondisi keluarganya pasca menjadi korban tsunami beberapa waktu lalu.

“Ada arahan dari Pak Bupati juga, kita ingin melihat sejauh mana kondisi keluarga Pak Kamson. Pak Bupati juga menyampaikan salam. Dan Alhamdulillah, kondisnya juga sudah baik,” ujar Rudi Lesmana.

Meenurut Rudi, selain ingin melihat sejauh mana kondisi keluarga tersebut pasca menjadi korban tsunami, juga memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga tersebut. Pun demikian, kata dia, Pemkab Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mengajukan bantuan untuk keluarga Manat Kamson Sinaga.

“Untuk bantuan dari Kabupaten Tangerang, sudah diajukan, sekarang sedang proses di Bagian Hukum. Karena ada mekanisme yang harus dilalui,” katanya.

Semantara itu, Manat Kamson Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tangerang yang datang menengok kondisi keluarganya. Dia juga mengaku, saat ini kondisi keluarganya sudah membaik, bahkan sejak beberapa bulan yang lalu pun dia dan isterinya sudah beraktivitas seperti biasa.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update