oleh

Dugaan Pungli PTSL di Kelurahan Gondrong, Alan Mustika: Pemkot Tangerang dan Kepolisian Diminta Tanggap

LENSAPENA – Dugaan kuat adanya Pungutan Liar (Pungli) di tubuh Intansi Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang sehingga menimbulkan persepsi buruk bagi sejumlah warga Gondrong.

Hal itu terungkap saat beberapa warga di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Gondrong mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) 2018. 

Salah satunya dari seorang ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa dirinya kecewa lantaran sudah berkali-kali mempertanyakan pembuatan sertifikatnya dari 2018 silam hingga memasuki akhir 2019, namun tak kunjung terbit, meski sudah membayar mahal.

“Tentunya kami kecewa karena, selain sudah bayar mahal hingga saat ini tidak ada kejelasannya. Bahkan saat ditanya kepada Ketua RT/RW yang mengurus pembuatan sertifikat jawabannya saling lempar,” ucapnya beberapa waktu lalu. 

Menanggapi persoalan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Gondrong, Alan Mustika sangat menyayangkan atas kekeliruan dalam pelayanan pihak RT, RW sampai Staff Kelurahan Gondrong atau yang melakukan kepengurusan Sertifikat PTSL warga se-Kelurahan Gondrong.

“Kata RT, ada 17 warga hampir Rp17 juta diserahkan kepada Husain, salah seorang staff Kelurahan Gondrong,” ungkap Alan Mustika menyampaikan keterangan RT melalui pesan whatsapp.

Menurutnya, bahwa keihklasan dan pengorbanan itu harus dinomor satukan, terlebih dalam mengedepankan kebutuhan masyarakat.

“Lebih baik saya tidak makan, lebih baik saya menderita dari pada masyarakat kita menderita,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kata dia, kepada Pemerintah Kota Tangerang maupun Kepolisian setempat agar menanggapi permasalahan tersebut serta menindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku. 

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update