oleh

Polisi Ungkap Pemuda Berjaket Grab Perampok Alfamart

LENSAPENA – Akhirnya, polisi berhasil mengungkap dua pemuda berjaket ojek online (Grab) yang melakukan perampokan di Alfamart Pasir Kalong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada bulan Oktober 2019 lalu. Pelaku berinisial MY (27) dan S (27) yang merupakan warga asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary, mengungkapkan, selain di Pasir Kalong Cikupa, pelaku juga melakukan aksi di Alfamart di Jalan Raya Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Pelaku beraksi selang dua hari setelah di Alfamart Pasir Kalong pada 10 Oktober, dan di Kosambi 12 Oktober 2019.

“Pelaku MY (27) merupakan residivis,” ujar AKBP Ade Ary kepada wartawan, Selasa 12 November 2019.

Saat beraksi di Alfamart Pasir Kalong, kata Ade Ary, pelaku MY menodongkan senjata api jenis pistol ke arah korban Muhammad Yusuf Zuliansyah yang merupakan karyawan Alfamart, kemudian pelaku lainnya yaitu S masuk ke dalam gudang Alfamart meminta kepada korban lainnya, yaitu Fitri Santoso untuk membuka brangkas. Saat beraksi S dan MY menggunakan penutup wajah dan sarung tangan serta jaket dan helm Grab. Aksi pelaku juga terekam CCTV.

“Para tersangka dengan ancaman kekerasan memaksa untuk membuka brangkas penyimpnan uang, dan berhasil menggasak uang sebesar Rp 39.990.246,-,” tuturnya.

Saat ini, kasus tersebut sedang dalam proses penyidikan Unit VI Resmob Satreskrim Polres Kota Tangerang. Pelaku akan diancam dengan Pasal 365 ayat 1 KUHP, dan pasal 356 ayat 2 ke (1e), (2e) KUHP Junto Pasal 64 KUHP.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update