oleh

Terjerat Kasus Narkoba Mahasiswa di Cilegon Diciduk Polisi

LENSAPENA – Satresnarkoba Polres Cilegon berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis sabu. Pelaku berinisial MTD (26), yang merupakan mahasiswa.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada awak media, Jumat, 15 November 2019, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku berinisial MTD, tersangka tindak pidana Narkoba jenis Sabu berdasarkan laporan Polisi LP/403/XI/Res 4.2/2019/ Spk, tertanggal 13 November 2019.

Tersangka MTD beralamat di wilayah Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang Kota Cilegon. Tersangka diamankan di sebuah rumah di Linkungan Baru RT/RW 003/008 Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

“Alhamdulillah tersangka berhasil kita amankan tanpa adanya perlawanan dari dirinya. Tersangka juga mengakui barang barang haram tersebut miliknya,” terang Yudhis.

Dijelaskan Yudhis, dari tangan tersangka MTD berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (Satu) buah pipa kaca yang di dalamnya masih terdapat narkotika yang diduga narkotika jenis sabu sisa pakai, seperangkat alat hisap (bong) yg terbuat dari bekas botol mineral, Sebuah HP merk OPPO.

“Atas perbuatannya kini tersangka harus menerima resikonya dengan dikenakan pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1)  UU No 35 Th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara minimal selama empat tahun. Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Serang guna proses lebih lanjut,”tutup Yudhis.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba dan mohon peran aktif tokoh masyarakat untuk bisa membantu polisi dalam pemberantasan Narkoba, yaitu dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat, mengawasi prilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan yang dicurigai digunakan sebagai tempat beredarnya Narkoba.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update