oleh

Tiga Touris Tenggelam di Pulau Sangiang Belum Ditemukan

LENSAPENA – Pencarian tiga orang touris berkewarganegaraan Tiongkok yang tenggelam di Perairan Selat Sunda, tepatnya di Pulau Sangiang, Anyer, Kabupaten Serang, Senin 4 November 2019, belum menemukan hasil. Akhirnya, zona pencarian oleh tim Search and Resque (SAR) pun diperluas, yaitu dari 210 nautical mile (NM) menjadi 420 NM.

Humas Basarnas Banten, Galih mengatakan, menjelaskan, dalam proses pencarian ini, helikopter Basarnas juga telah melakukan dua kali pencarian dalam sehari, yakni pukul 08.30 WIBhingga pukul 11.00 WIB. Kemudian dilanjut pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Baca juga: Dalam 14 Hari Polisi Tindak 6.000 Pelanggar Lalu Lintas

“Pencarian masih nihil. Benda-benda ketiga penyelam pun belum kami lihat di sekitar perairan. Kami mencari sejak pesisir Pantai Anyer, sekitar Pulau Sangiang, sampai ke dekat Gunung Anak Krakatau (GAK).” ujar Galih, Selasa 5 November 2019.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, mengungkapkan bahwa proses pencarian sempat dihentikan karena situasi cuaca tidak kondusif. Sehingga masing-masing team berkumpul kembali ke Posko Terpadu Merak dan Pelabuhan Paku Anyer untuk selanjutnya melaksanakan pengecekan anggota serta perlengkapan masing-masing.

Baca juga: Tiga Touris Hilang Tenggelam di Perairan Pulau Sangiang

“Hasil pencarian baik menggunakan drone bawah laut dan pengamatan penyisiran langsung belum mendapatkan hasil, korban belum diketemukan,” kata Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang touris berkewarganegaraa Tiongkok-Cina dilaporkan hilang setelah menyelam di Perairan Selat Sunda, tepatnya di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, Senin 4 November 2019. Informasi yang didapat, ada tujuh touris dalam peristiwa tersebut. Namun tiga touris lainnya hilang. Para korban ini menyelam di perairan tersebut pada saat ombak cukup besar. Tiga orang touris hilang ini adalah Tan Xue Tao (L), Tian Yu (L), dan Wang Bing Yang.

Baca juga: Aetra Tangerang Raih Penghargaan dalam Jambore PR Indonesia

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update