oleh

Untuk 448 Formasi CPNS, Pendaftar Tembus Hingga 12.303 Orang

LENSAPENA | Sampai hari terakhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang, terdapat sebanyak 12. 303 pelamar. Dari jumlah tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang hanya akan mengambil sekitar 448 CPNS untuk menduduki formasi tertentu, yaitu: 48 tenaga pendidik, 167 tenaga kesehatan, dan 233 tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hendar Herawan, mengatakan bahwa pendaftaran ditutup pada Rabu 27 November 2019 lalu, yaitu setelah mengalamai perpanjangan waktu selama tiga hari.

Ia jugamengatakan, jumlah pendaftar tahun ini jauh lebih banyak dari tahun 2018 lalu yang hanya 9.000 pendaftar. Banyaknya jumlah pendaftar dari tahun sebelumnya, menurut Hendar, karena pendaftaran CPNS di Kabupaten Tangerang kali ini memang banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Ini menandakan profesi PNS masih jadi primadona di masyarakat, dan lagi pendaftaran CPNS kali ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, sehingga animo pendaftaran sangat tinggi dibanding tahun lalu,” ujar Hendar mantan Camat Cikupa.

Terkait mundurnya waktu penutupan pendaftaran CPNS ini, kata Hendar, karena memang ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dalam kesempatan untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Kita mundur 3 hari dan kita juga masih berharap pelamar bisa menuntaskan prosesnya yang belum beres, itu yang kita harapkan dari pengunduran tersebut. Dan itu juga bisa memberikan kesempatan bagi yang belum melakukan pendaftaran, bisa mendaftar segera,” katanya.

Untuk diketahui, hingga hari penutupan pendaftaran CPNS, dari 12.303 pendaftar, masuk dalam formasi Bidan (930), Guru B. Inggris (820), Guru Agama Islam (756), Guru Kelas (707), dan Penera (706) pelamar. Sedangkan yang sepi peminat diantaranya jabatan Dokter Spesialis Anak (0), Dokter Spesialis Bedah Mulut (0), Dokter Spesialis Mata (0), Dokter spesialis Penyakit Dalam (1), dan Dokter Spesialis Radiologi (2) pelamar.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update