oleh

Wow, Ibu-ibu Demo Tolak Tahapan Pilkades di Kantor Kecamatan Teluknaga

LENSAPENA – Pencoblosan Pilkades tinggal dalam hitungan hari, namum aksi demo masih terjadi. Kali ini, Senin 25 November 2019, ibu-ibu yang menamakan dirinya Wanita Pejuang Keadilan Desa Pangkalan menggelar aksi Tolak Tahapan Pilkades. Aksi digelar di depan Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Dalam aksinya mereka membentangkan spanduk berukuran besar dengan tulisan “Tolak Tahapan Pilkades, Masyarakat Desa Pangkalan Butuh Keadilan!”

Menurut Koordinator Wanita Pejuang Keadilan Desa Pangkalan, Luisia Magdalena bahwa hasil pemeriksaan dari Ombudsman RI Perwakilan Banten, ICD yang dipergunakan oleh Kabupaten Tangerang dalam Uji Kompetensi Dasar Calon Kades tidak memiliki kejelasan alias abal-abal.

“Bahwasannya Bupati Tangerang dalam hal ini harus tegas, dan harus dapat membatalkan Pilkades. Test ulang!” Tegas Luisia Magdalena.

Senada diungkapkan Yusnia, salah seorang aktivis Wanita Pejuang Desa Pangkalan. Menurutnya, ICD yang direkrut adalah berbadan hukum yayasan panti asuhan, bukan lembaga yang berkompetensi dalam uji test dasar Calon Kades.

“Karena berdasarkan kawan atau teman, itu tidak profesional! Kita akan meminta Bupati segera mungkin untuk menentukan sebuah keputusan yang diminta oleh Ombudsman. Yayasan panti bukan lembaga indepeden. ICD yang direkrut adalah abal-abal, yang mana sudah direkrut oleh Pemkab Tangerang. Nyatanya fakta ICD tidak serta-merta datang sendiri ke Kabupaten Tangerang, yang mana ICD tersebut diundang oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang!” Beber Yusnia.

Untuk itu, pihaknya mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk menghentikan tahapan Pilkades, dan segera melaksanakan tes ulang demi penegakan demokrasi dan keadilan hak-hak warga Desa Pangkalan.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update